Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 27, 2010

Mixx Grill Steak House, Top Markotop

Tempat ini merupakan salah satu pilihan untuk steak yang tidak terlalu mahal, tetapi dengan kualitas yang konsisten dan "dapat dipertanggungjawabkan". Resto ini berada di dalam sebuah bangunan, bergabung dengan Vin+, sebuah toko wine yang terkenal, dan sebuah rumah kopi di bagian depannya.


Semua steak di Mixx Grill memakai daging impor dari Australia. Kalau ingin yang khusus, coba menu kombo mereka. Misalnya, OZ lamb chop dan OZ tenderloin, dengan harga Rp 169 ribu. Kombo yang lebih murah adalah OZ sirloin dan salmon Norwegia di harga Rp 89 ribu. Termurah di bagian daging sapi adalah wienerschnitzel dengan harga Rp 69 ribu. Sedangkan yang termahal adalah wagyu steak (grade 6/7) yang dibandrol dengan harga Rp 275 ribu. Penggemar steak biasanya justru pilih black angus yang dijual dengan harga Rp 199 ribu. Always the right choice.

Saya suka Mixx Grill karena hot tapas-nya yang mewakili berbagai kawasan kuliner. Misalnya: lamb samosa dari India, escargot dari Prancis, wagyu beef satay, vietnamese prawn spring rolls, dan lain-lain. Karena kawasan Kemang sering macet, hot tapas dapat dipesan sambil menunggu kencan makan yang terjebak macet.

Karena saya justru jarang memesan main course, maka pilihan masuk akal bagi saya di sini adalah pasangan salad dan sandwich. Pilihannya adalah: greek salad, caesar salad, tuna salad, dan smoked salmon salad (Rp 45 – 59 ribu). Sandwich-nya lebih beragam, seperti: steak sandwich, club sandwich, croque monsieur, beef pastrami panini, dan beef burger (Rp 55 – 69 ribu).

Pilihan hidangan setengah ringan lainnya adalah pizza atau pasta (Rp 49 – 69 ribu). Istri saya paling suka escargot pizza. Top markotop! Kalau Anda suka spaghetti pedas (AOP = aglio-olio-peperoncino), di sini ada spaghetti seafood AOP yang "boleh dipoedjiken" mutunya. Ada pula salmon lasagna yang jarang ditemukan di tempat lain.

Yang menyenangkan di Mixx Grill adalah ketersediaan menu khusus untuk anak-anak. Terlalu sering kita datang ke sebuah resto dengan anak kecil yang terpaksa harus makan porsi dan jenis makanan orang dewasa. Di sini ada fish fingers, spaghetti, dan black angus tenderloin porsi anak-anak. Harga antara Rp 45-109 ribu.

Mixx Grill juga ada di Citos (Cilandak Town Square), dan rencananya akan buka satu cabang lain lagi. (Bondan Winarno)

Mixx Grill Steak House
Jl. Kemang Raya 45B
Jakarta Selatan
021 7196670

( dev / Odi )
sumber Detik.com


Salam Sonia

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top