Breaking News
Loading...
Loading...
Nov 20, 2010

EF English First Gelar Program EForever

FOCUS-GLOBAL,-KEPUASAN dan kesetiaan pelanggan sangat diperlukan untuk membangun dan mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan atau merek.

Pada saat kepuasan dan kesetiaan telah tercapai, maka sudah semestinya pelanggan tersebut diberikan penghargaan yang layak agar mereka tetap memercayakan kebutuhannya kepada perusahaan atau merek tersebut.

Menyadari hal tersebut, EF English First, lembaga bahasa Inggris terkemuka di dunia, memberikan penghargaan kepada murid-muridnya di seluruh Indonesia melalui program EForever.

Program yang berlangsung dalam periode Mei-April 2011 ini memberikan kesempatan bagi murid setia EF English First untuk mendapatkan kursus bahasa Inggris gratis seumur hidup, dan homestay di Oxford, Inggris.

"EF English First telah beroperasi di Indonesia selama 15 tahun dan selama itulah kami menjalin silaturahmi dengan murid-murid serta keluarganya yang terus menerus memberikan kepercayaan kepada kami dalam mengenyam pendidikan bahasa Inggris-nya. Karena itulah kami meluncurkan program EForever sebagai wujud terima kasih kami atas dukungan dan kepercayaan mereka selama ini. Kami berharap melalui program ini silaturahmi kami dengan murid-murid setia EF English First dan keluarganya akan tetap terjalin dengan kuat," kata Country Director EF English First, Arleta Darusalam dalam acara media gathering EForever, di The ONLY ONE Club, FX Lifestyle X’nter F5, Sudirman, Jakarta, Jumat (19/11/2010).

Indikator dari kesetiaan atau loyalitas pelanggan menurut Kotler & Keller (2006; 57) adalah repeat purchase (kesetiaan terhadap pembelian produk), retention (ketahanan terhadap pengaruh yang negatif mengenai perusahaan), dan referrals (memberikan referensi kepada rekan-rekannya).

Sementara itu, Storbacka (2001; 121) menjelaskan pentingnya kekuatan hubungan dalam menimbulkan kesetiaan dalam diri pelanggan. Asumsi dalam traditional marketing selama sepuluh tahun terakhir adalah bahwa kepuasan konsumen akan menyebabkan profitabilitas perusahaan.

Mendapatkan kesetiaan dari pelanggan bukanlah hal yang mudah. Kepuasan semata atas pelayanan yang diberikan tidak selalu menentukan apakah pelanggan tersebut akan setia atau tidak pada perusahaan atau merek yang bersangkutan.

Hubungan personal yang baik akan membuat seorang pelanggan kembali menggunakan pelayanan tersebut dan tentunya akan memberikan mereka rasa percaya diri untuk mereferensikan perusahaan atau merek tertentu tersebut kepada keluarga dan teman-temannya.

"Word of Mouth adalah salah satu dampak dari kesetiaan pelanggan dan inilah yang membantu perusahaan atau merek menjadi lebih kuat dalam hal eksistensi. Iklan semata tidak akan membantu terutama pada perusahaan yang menyediakan jasa, seperti EF English First yang menawarkan jasa pendidikan bahasa Inggris. Testimonial dan referensi dari pelangganlah yang membantu kesuksesan program dan eksistensi EF English First," ujar Soemardy Ma, salah satu pakar pemasaran terkemuka di Indonesia.

Murid EF English First dapat mengikuti program EForever dengan memberikan bukti ijazah kursus ke lokasi EF English First yang terdekat dengan mereka. Saat ini, 56 murid telah mendapatkan hadiah langsung dari program ini berupa kursus bahasa Inggris gratis di EF English First seumur hidup.

"Kesetiaan dan kepuasan murid-murid EF English First membawa lembaga bahasa Inggris terpilih sebagai The No 1 Most Recommended Brand oleh majalah SWA, dan Onbee. Karena itu akan berupaya untuk terus meningkatkan hubungan yang lebih baik serta memberikan penghargaan yang layak bagi murid-murid yang telah setia memercayakan pendidikan bahasa Inggrisnya kepada EF English First melalui program yang memiliki nilai tambah. Kami berharap dengan terselenggaranya program ini, keluarga besar EF English First di Indonesia akan semakin berkembang dan keluarga yang sudah ada sekarang semakin setia bertumbuh bersama kami," ujar Afan Suryadi, Direktur Marketing EF English First.

Tak hanya memberikan penghargaan pada murid-murid yang telah setia melalui program EForever, EF English First juga turut melakukan aksi sosial.

Menyusul meletusnya gunung Merapi baru-baru ini, sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, EF English First memberikan donasi sebesar Rp340 juta untuk rehabilitasi di kampung-kampung sekitar Merapi. Dana ini didapatkan dari partisipasi murid-murid setia EF English First dalam program EForever.

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top