Breaking News
Loading...
Loading...
Nov 13, 2010

Duet Hot Anang-Syahrini

TANJUNG REDEB- Meski kabarnya duet Anang-Syahrini berakhir, namun hari ini Sabtu (13/11/2010) malam pasangan ini kembali berduet dalam live show launching batik Barrau di GOR Pemuda, Berau. Jumat (12/11/2010) kru dari manajemen Anang Hermansyah sudah tiba di Berau dan check sound di tempat acara.

Ada tiga motif Batik Barrau yang akan di-launching malam nanti. "Kami sudah menyiapkan tiga motif batik Barrau. Pemilihan motif ini didasarkan pada kekhasan Berau seperti keanekaragaman sumber daya alam, sejarah termasuk keberadaan keraton, dan kondisi geografis yang meliputi daerah pesisir dan pedalaman," jelas Hj Rohaini, Kepala Dinas Pendidikan Berau.

Meski begitu, menurut Rohaini ketiga motif ini masih sangat terbuka peluangnya untuk dikembangkan lagi. Ketiga motif ini dirancang oleh tim yang beranggotakan sembilan orang yang diketuai Rohaini. Tim ini terdiri dari pemerhati seni budaya, perajin ukiran, dan dari pihak kerajaan. "Konsep dari pembuatan batik Barrau ini sudah dipikirkan sejak Maret 2009 lalu. Dan baru Desember 2009, kami mulai menuangkan motifnya yang semula hanya ada dalam khayalan," imbuhnya.

Ke depan, Rohaini berharap batik Barrau dapat menjadi cenderamata atau souvenir khas dari Kabupaten Berau. "Tentunya sangat terbuka peluang utuk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan juga Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi," jelasnya,

Launching batik Barrau ini juga akan menghadirkan pasangan Anang-Syahrini yang kabarnya putus berduet setelah Anang berencana untuk menggandeng putrinya Aurel sebagai pasangan duet.Dalam penampilannya nanti malam, Anang Hermansyah dan Syahrini akan mengenakan batik Barrau.

"Baju batik Barrau untuk Anang dan Syahrini sudah kami siapkan. Ada desain khusus," katanya.Dalam kunjungannya ke Berau, Anang-Syahrini dijadwalkan akan dijamu Bupati Makmur HAPK. Pasangan duet ini juga akan menyempatkan diri berkeliling kota Tanjung Redeb. Malam harinya, Anang-Syahrini tampil di GOR Pemuda mulai pukul 20.00 Wita.

Launching Batik Barrau ini yang dirangkai live show Anang-Syahrini ini digelar Dinas Pendidikan tanpa melibatkan sponsor. "Makanya tiket kami jual murah saja. Karena sifatnya memang tidak terlalu komersil," imbuh Rohaini yang ditemui di sela-sela persiapan di GOR Pemuda, Jumat (12/11).

Ada dua tiket yaitu VIP Rp 100.000 dan tribun Rp 50.000. Tiket sudah mulai dijual sebelum acara berlangsung. Khusus untuk Sabtu (13/11) di GOR Pemuda, loket penjualan tiket mulai buka pukul 09.00 Wita. (*)

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top