Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 26, 2011

3 Cara Sederhana Atasi Konflik Pernikahan

Perbedaan pendapat dan konflik merupakan hal yang tak bisa dihindari ketika menikah. Namun Anda bisa membuat konflik tersebut lebih mudah diatasi dengan tiga cara sederhana dari pakar pernikahan dan penulis buku 'Five Simple Steps to Take Your Marriage from Good to Great (Random House)', Dr Terri Orbuch. Seperti yang dikutip dari sheknows, berikut tiga cara sederhana tersebut.
Dok. Thinkstock

1. Pilih Kata-kata dengan Baik
Saat berdebat, usahakan tidak menggunakan kata-kata seperti 'selalu' dan 'tidak pernah'. Melakukan percakapan dengan kata-kata seperti itu justru malah semakin memperburuk keadaan dan membuat Anda serta pasangan sulit menemukan jalan keluar.

2. Tangani Masalah dengan Tenang dan Lembut
Jika suatu saat Anda ingin berbicara dengan sang suami mengenai hal yang mengganggu, awali pembicaraan melalui email atau telepon. Katakan padanya apa yang ingin dikatakan dan jelaskan bagaimana perasaan Anda ketika menghadapi masalah tersebut. Lalu tanyakan pada pasangan apakah besok atau lusa merupakan waktu yang tepat untuk membahas masalah Anda berdua.

3. Jangan Bawa Masalah ke Atas Tempat Tidur
Sebesar apapun konflik Anda dan pasangan, usahakan untuk tidak membawa masalah itu ke atas tempat tidur. Jadikanlah tempat tidur sebagai 'zona netral'. Jika Anda ingin bercinta sebagai 'permohonan maaf' setelah berdebat, yang harus Anda lakukan adalah mengatakan "Saya merasa bersalah" atau "Saya berusaha untuk tidak mengulanginya lagi." [Eya Ekasari - wolipop]


0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top