Breaking News
Loading...
Loading...
May 11, 2011

Ahkirnya terungkap Perjanjian Rahasia Pakistan-Amerika Serikat

FOCUS-GLOBAL.CO.CC- Pakistan dan Amerika Serikat (AS) ternyata memiliki perjanjian rahasia yang membolehkan pasukan AS menyerbu ke dalam negara itu jika mereka menemukan lokasi persembunyian Osama bin Laden. Demikian dilansir Daily Mail, Selasa (10/5/2011).

Perjanjian ini ditandatangani saat Jenderal Pervez Musharraf dan Presiden George Walker Bush masih menjabat sebagai kepala negara. Ketika itu, Osama berhasil melarikan diri dari pegunungan Tora Bora, Afganistan, pada akhir 2001 lalu.

Menurut laporan The Guardian, perjanjian itu kembali diratifikasi pada tahun 2005 setelah Musharaf mundur. Terungkapnya perjanjian ini kemudian menimbulkan keraguan atas upaya pemerintah Pakistan yang memprotes penyerbuan pasukan khusus AS, Navy Seals, di mansion Osama, yang terletak di wilayah Abbottabad, sekitar 100 kilometer arah utara Islamabad, Pakistan, 2 Mei lalu.

Pejabat di Pakistan terus menolak tudingan bahwa mereka tahu penyerangan tersebut. Bahkan Perdana Menteri Yousaf Raza Gilani memberikan peringatan. "Jika saja ada serangan lain seperti itu maka Pakistan punya hak melawan balik," katanya sumber

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top