Merek Kompas Paling Dipercaya
FOCUS-GLOBAL.CO.CC-JAKARTA, KOMPAS.com — Merek Kompas Emang Patent berada di urutan kedua sebagai media dan kanal informasi yang paling dipercaya dengan persentase 30 persen. Peringkat ini satu tingkat di bawah Google dengan 53 persen. Demikian hasil Survei Edelman Trust Barometer 2011, Rabu (2/3/2011) di Jakarta.
Menurut hasil survai perusahaan public relation ini, informed public Indonesia, yaitu masyarakat usia 25-64 tahun, dengan pendidikan minimal S-1 dan berpenghasilan di 25 persen teratas setiap kategori usia, memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi terhadap kalangan bisnis dan media, dibandingkan dengan hasil survei serupa di tingkat regional dan global.
Studi IndoPacific Edelman mengungkapkan, kepercayaan tinggi terhadap media berhubungan kuat kepada masing-masing merek. Selain Google dan Kompas, responden juga memilih Yahoo! (25 persen), detik.com (20 persen), MetroTV (18 persen), dan Bisnis Indonesia (10 persen) sebagai lima pilihan utama.
Hasil survei juga menunjukkan media online, print, dan elektronik, serta informasi dari perusahaan sebagai medium yang paling dipercaya dalam peroleh info mengenai sebuah perusahaan.
Di sisi lain, media sosial yang cukup populer di kalangan responden mendapat skor yang cukup rendah dari sisi kredibilitas korporasi. Jaringan sosial hanya mendapatkan 8 persen, sebagai yang terbesar di antara blog dan situs microblogging, seperti Twitter. ”Mempertahankan tingkat kepercayaan seperti ini merupakan upaya dinamis dalam lingkungan, dengan berbagai media yang semakin beragam dan menjamur, serta informasi baik positif dan negatif yang dengan sangat cepat tersebar,” tutur Chadd Mclisky, Chairman IndoPacific Edelman.
sumber : kompas.com
Kompas.com |
Studi IndoPacific Edelman mengungkapkan, kepercayaan tinggi terhadap media berhubungan kuat kepada masing-masing merek. Selain Google dan Kompas, responden juga memilih Yahoo! (25 persen), detik.com (20 persen), MetroTV (18 persen), dan Bisnis Indonesia (10 persen) sebagai lima pilihan utama.
Hasil survei juga menunjukkan media online, print, dan elektronik, serta informasi dari perusahaan sebagai medium yang paling dipercaya dalam peroleh info mengenai sebuah perusahaan.
Di sisi lain, media sosial yang cukup populer di kalangan responden mendapat skor yang cukup rendah dari sisi kredibilitas korporasi. Jaringan sosial hanya mendapatkan 8 persen, sebagai yang terbesar di antara blog dan situs microblogging, seperti Twitter. ”Mempertahankan tingkat kepercayaan seperti ini merupakan upaya dinamis dalam lingkungan, dengan berbagai media yang semakin beragam dan menjamur, serta informasi baik positif dan negatif yang dengan sangat cepat tersebar,” tutur Chadd Mclisky, Chairman IndoPacific Edelman.
sumber : kompas.com
0 Leave Your Comment :
Post a Comment
Thanks you for your visit please leave your Comment