Breaking News
Loading...
Loading...
Nov 19, 2010

Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD)

CIREBON - Peringatan bagi peminat lowongan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. Hari ini, Jumat (19/11) merupakan hari terakhir masa pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran, setelah dibuka sejak Jumat (12/11) lalu.

"Besok (Jumat) memang hari terakhir pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran, diharapkan pelamar memanfaatkan waktu yang tinggal satu hari itu," ujar Kepala Kantor Pos Sumber, Imam Sunandi kepada Tribun, Kamis (18/11) sore.

Untuk pelayanan pengiriman berkas lamaran, Kantor Pos Sumber Kabupaten Cirebon siap membuka loket hingga pukul 17.30. Sementara loket yang akan melayani ada dua buah, yang dibuka berdampingan dengan loket pelayanan jasa pos lainnya.

"Kami buka seperti biasa, dari pukul 07.30 hingga 19.00. Tapi khusus pengiriman lamaran CPNS hanya sampai pukul 17.30," kata Imam.

Menurut Imam, peminat CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon lumayan tinggi. Di Kantor Pos Sumber saja, sejak hari pertama pembukaan hingga Kamis siang sudah ada 850 pelamar. Belum lagi di kantor pos lain, yang tersebar di setiap kota kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Pelamar mulai ramai pada Senin (15/11) dan kembali ramai pada Kamis. Sebab khusus untuk Rabu (17/11) kantor pos tak membuka pelayanan karena berkenaan dengan hari raya Iduladha.

Pemkab Cirebon membuka penerimaan CPNSD untuk 208 formasi. 93 formasi untuk tenaga guru, 63 tenaga kesehatan dan 52 lainnya tenaga teknis.

Selain Pemkab Cirebon, kabupaten lain di Wilayah III Jawa Barat juga membuka lowongan CPNSD. Untuk Kabupaten Indramayu misalnya, ada 221 formasi yang diperuntukkan bagi tenaga guru sebanyak 100 formasi, tenaga kesehatan 66 formasi, dan tenaga teknis 55 formasi.

Sementara Kabupaten Kuningan membuka 191 formasi. 86 formasi untuk tenaga guru, 57 formasi untuk kesehatan, dan 48 untuk tenaga teknis lainnya.

Kabupaten Majalengka membuka 200 formasi. Tenaga guru 90 formasi, tenaga kesehatan 60 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 50 formasi.

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top