Tips Jadi Konsumen Telko yang Cerdas ala Menkominfo
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Tifatul Sembiring membagi-bagikan tips seputar cara cerdas menyalurkan keluhan gangguan layanan telekomunikasi di Twitter."Bagi rekan-rekan yang mengalami gangguan layanan telekomunikasi, ini sedikit tips cara cerdas menyalurkannya ketimbang misuh-misuh dan salah sasaran," tulisnya di akun Twitter pribadinya @tifsembiring.
Dalam pantauan okezone, Jumat (22/10/2010), setidaknya ada enam poin yang dipaparkan Menkominfo terkait penyampaian keluhan gangguan layanan telekomunikasi.
Hal pertama yang disarankan Menkominfo jika terjadi gangguan layanan telekomunikasi adalah menghubungi layanan konsumen operator yang digunakan dengan berbagai saluran yang disediakan. "Utarakan dengan jelas keluhan anda," ujarnya.
Lalu, lanjut Menkominfo, jika keluhan belum terlayani, pengguna bisa menghubungi lembaga konsumen seperti Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan lainnya, untuk mengadvokasi keluhan tersebut.
"Jika masih belum puas, tidak ada larangan untuk menuliskannya ke media massa, sosial media, atau media lainnya sebagai pengingat," tulis Menkominfo.
Menkominfo menambahkan, penulisan keluhan ke media massa melalui surat pembaca dan sosial media bisa dilakukan selama dengan cara bijak dan berdasarkan fakta.
Bahkan Menkominfo juga menyebarkan layanan pengaduan yang dimiliki oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), baik melaluii situs resmi mereka, SMS melalui nomor telepon 08158930000, atau melalui email ke pengaduan@brti.or.id.
"Semoga tips ini bermanfaat. Ke Belawan beli terasi, terasi dibawa ke Rawa Adas. Ayo majukan telekomunikasi dengan jadi konsumen cerdas," tutup Menkominfo.
Kutipan -Okezone.com
0 Leave Your Comment :
Post a Comment
Thanks you for your visit please leave your Comment