Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 9, 2010

Ayam Presto Balphuss Mantab dan Murmer

Ayamnya presto yang satu ini rasanya sangat empuk, sehingga tulang-tulangnya bisa ikut dikunyah. Ditambah bumbu yang meresap hingga ke sela-sela daging membuat siapapun jadi ketagihan. Apalagi cukup ditebus dengan harga yang murah meriah!

Daerah sekitar Rawamangun terutama Jl. Balai pustaka cukup dikenal sebagai tempat yang sangat lengkap. Mulai dari supermarket, apotik, hingga aneka restoran maupun tempat makan pinggir jalan ada di sana. Oleh karena itu ketika merencanakan bersantap bersama teman-teman pilihan kami jatuh pada daerah sekitar Balai Pustaka.

Setelah menimbang beberapa resto akhirnya kami memutuskan mencoba restoran Ayam Presto Balphuss. Ayam Presto merupakan menu yang juga populer menyaingi ayam goreng biasa. Selain karena empuk dan bumbunya juga sangat terasa. Bahkan sampai tulang-tulangnya pun lunak sehingga bisa dikunyah.

Restoran Ayam Presto Balphuss ini tepat berlokasi di depan supermarket Tip Top. Restoran berada dalam bangunan berdinding kaca sehingga sambil makan kami bisa leluasa melihat ke jalan. Dengan meja meja plastik dan kursi plastik nuansa minimalis dan kesan futuristik ditawarkan oleh restoran ini.

Menu andalan restoran ini tentu saja ayam goreng presto. Karena saat itu bulan ramadan maka, kami memilih Paket Bedug namanya. Paket tersebut terdiri dari ayam goreng presto nasi dan minuman air mineral atau teh kotak. Ayam presto disajikan dalam piring bulat bersama nasi putih setangkup dengan taburan bawang. Tidak lupa lalapan dan sambelnya hmm... yummy!

Awalnya saya pikir saya bakalan menyisakan makanan tersebut namun ketika dicoba ayamnya ternyata enak. Bagian luarnya digoreng crispy dengan daging dan tulang empuk. Hmm... bumbunya terasa sangat meresap hingga ke dalam daging. Sambalnya juga enak sekali sangat pas saat dicocol dengan daging ayam yang terasa manis-manis gurih. Kalau urusan makan ayam goreng memang saya sangat tergantung pada sambalnya. Jadi kalau sambalnya enak maka makan pun bakal lahap.

Restoran ini jam operasinya sekitar pukul 10 pagi sampai malam sepanjang hari kerja. Untuk urusan harga juga luar biasa terjangkau dengan kisaran belasan ribu sampai dengan dua puluh ribuan. Kalau untuk menu yang saya pesan harganya hanya sekitar Rp 18.000,00.

Jika melihat kondisi restoran yang bagus maka saya kategorikan harga tersebut terbilang murah. Jadi buat pecinta kuliner, yang belum pernah menjelajahi daerah Rawamangun, saya sangat direkomendasikan untuk mencicipi ayam presto Balphuss. Selamat mencoba ya!

Ayam Presto Balphuss
Jl. Balai pustaka Timur No. 4 A-B
Jakarta Timur
Telp: 021-47868440
Jam Buka: 10.00 - 22.00

DetikFood.com

Subscribe to me on FriendFeed

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top