Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 24, 2010

12 Tewas Akibat Topan Megi di Taiwan

TAIPEI - Topan Megi menyerang wilayah Taiwan hari. Topan yang disertai hujan deras ini memicu terjadinya longsor dahsyat di wilayah pegunungan. 12 orang dilaporkan tewas akibat angin topan ini.

Sementara longsor yang dipicu oleh topan Megi telah menewaskan sembilan orang dan merendam sebuah kuil Budha di wilayah Ilan. Sementara tiga orang lain dilaporkan tenggelanm setelah rumah yang mereka huni, tenggelam. Demikian diberitakan AFP, Minggu (24/10/2010).

Korban tewas akibat topan Megi sepertinya akan terus bertambah. Ada laporan jika ada 23 warga hilang dan mereka berada didalam bus saat topan Megi menyerang. Sebelumnya topan ini menyerang Filipina dan menewaskan 28 warga disana.

Regu penyelamat sendiri baru menemukan bagian dari bus tersebut berada di dasar lembah dan diperkirakan bus itu jatuh dari jalan raya yang melintasi lembah. Saat ditemukan, bus tersebut dipenuhi dengan lumpur tebal.

Hingga kini belum diketahui pasti nasib dari para penumpang bus nahas tadi.
Topan Megi juga menyerang Provinsi Fujian, China dengan kecepatan angin yang sedikit menurun hingga mencapai 108 kilometer per jam.
Namun topan ini juga menyebabkan beberapa wilayah di provinsi tersebut dipenuhi dengan air.
Kutipan -Okezone.com

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top