Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 17, 2010

10 Lubang Misterius dan Unik di Dunia (Bagian II)

BEBERAPA lubang aneh yang terdapat di dunia ini kadang terjadi akibat ulah manusia namun ada juga karena sebab alam yang tidak bisa dijelaskan pada ahli. Karena itu berbagi spekulasi pun muncul untuk menilai keberadaan lubang-lubang itu.








6. Mirny Diamond Mine – Serbia

Lagi-lagi hasil pertambangan manusia membuat lubang sedalam 525 meter dengan diameter 1.200 meter. Lubang ini telah ditetapkan sebagai daerah larangan terbang di atas zona lubang. Karena beberapa helikopter pernah jatuh ke dalam lubang tersebut dengan alasan tidak jelas.







7. Diavik Mine – Canada


Lubang ini ditemukan di 300km timur laut dari Yellowknife, Kanada. Ini adalah tambang yang sangat besar dan daerah yang jauh sehingga ia bahkan telah memiliki sendiri bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Hal itu juga terlihat sama ketika air di sekililingnya membeku.







8. Sink Hole – Guatemala

Pada tahun 2007 terjadi sebuah sink hole atau lubang sedalam 300 kaki yang sanggup menelan Patung Liberty. Sinkhole terjadi saat air (air hujan atau kotoran biasanya) di dalam bumi hilang pada skala besar, sehingga menyebabkan perubahan tekanan dari bawah.

Dan ketidakstabilan alam menyebabkan permukaan tanah “collaps” atau runtuh ke dalam bumi, menenggelamkan belasan rumah dan menewaskan setidaknya 3 orang.



9. Gua di Antartika

Spekulasi tentang gua ini adalah dijadikan markas militer rahasia atau markas alien yang ada di Antartika ? Lubang ini berbentuk struktur berbentuk lubang pintu yang terlihat di sebuah bukit batu bersalju di Antartika. Sepertinya lubang itu dibuat oleh tangan-tangan manusia.








10. Mel’s Hole-Washington (Amerika)

Mel’s hole adalah sebuah lubang yang berada di satu bagian dari kota kecil di Washington bernama Manastash Ridge. Lubang ini ditemukan pertama kali oleh Mel Waters. Lubang yang berdiameter 9 kaki itu mengandung misteri karena diduga, lubang ini tidak berujung.
(10 Lubang Misterius Dan Unik Bagian I)
(Habis)
Sumber: berbagai sumber.
Kutipan Dari Tribunnews.com

2 Leave Your Comment :

  1. Lobang2 yg sangat besar ini betul2 menakjubkan , walau bbrp terjadi krn kesalahan manusia ... tapi kok terlihat indah ya ...

    ReplyDelete
  2. Lobang2 dgn ukuran besar ini sungguh menakjubkan , walau bbrp adalah terjadi karena kesalahan manusia tetap saja terlihat indah & mengagumkan ...

    ReplyDelete

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top