Breaking News
Loading...
Loading...
Sep 20, 2010

November, India Mulai Gunakan Mobile Number Portability

NEW DELHI - Niat India untuk menggunakan sistem penomoran seluler portabel diperkirakan akan terwujud pada November 2010 nanti. Sebelumnya rencana ini beberapa kali tertunda.

"Seharusnya sistem tersebut sudah bisa dilakukan awal November ini dan kami tidak berharap ada penundaan lagi dalam mengimplementasikan fasilitas tersebut," ujar kepala Badan Regulasi Telekomunikasi India (TRAI), Dr J.S Sarma, seperti dikutip melalui Cellular News, Senin (20/9/2010).

Implementasi mobile number portability (MNP) ini awalnya akan diluncurkan secara bertahap di beberapa wilayah India. Namun rencana tersebut tertunda karena pemerintah ingin meluncurkannya secara serempak di seluruh wilayah India.

Sebelum meluncurkan MNP, pemerintah India ingin terlebih dahulu mengumpulkan data 500 juta pengguna seluler di negara tersebut.

India akan menggunakan Pedoman DoT untuk menciptakan pembagian geografis negara menjadi dua zona nomor portabilitas. Zona ini masing-masing terdiri dari 11 wilayah layanan berlisensi. Selanjutnya, satu operator di setiap zona akan dipilih. Syniverse Technologies telah diberikan lisensi untuk beroperasi di Utara dan Barat India dan MNP Interconnection Telecom Solutions telah diberikan lisensi untuk Timur dan Selatan India.




Menurut data Nielsen tahun lalu, sekira satu dari lima pelanggan seluler di India akan dapat berganti operator

telekomunikasi ketika MNP tersebut diperkenalkan ke pasar.
Sumber Okezone.com 

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top