Breaking News
Loading...
Loading...
Aug 19, 2010

Nasi Ayam Betutu Top Markotop!

Jakarta - Mau mengajak teman-teman berbuka puasa bersama? Tempat harus menyenangkan. Harus halal. Harganya harus terjangkau. Satu teman suka bebek. Teman lain suka ayam. Sedangkan Si Gembul hanya suka berbuka puasa dengan hidangan bersantan.


Gampang! Salah satu solusinya ada di Kebayoran Baru. Nama tempatnya: Dapur Warisan. Dikelola oleh Cafe Warisan yang punya empat gerai populer di Bandung.

Kita awali dengan pilihan berbagai cemilan pembuka (Rp 9-16 ribu): combro, calamari, onion ring, lumpia vietnam, tahu kipas, chicken wings, atau baso goreng Thai. Cukup luas pilihannya, bukan?

Sebelum jeda untuk melaksanakan kewajiban shalat Magrib, jangan lupa memesan dulu sup dan salad, serta hidangan utama. Sup dan salad sangat cocok untuk berbuka. Terutama agar kita selalu kecukupan sayur dan protein. Pilihannya adalah (Rp 20-35 ribu): sup tom yam, sup ikan Thai, rujak Thai, dan Thai beef salad. Wah, semuanya serba Thai. Jangan khawatir! Tingkat kepedasannya dapat diatur sesuai selera.

Menu utamanya cukup beragam. Baik dari segi kawasan kuliner, maupun dari segi jenis protein atau porsinya. Saya sarankan nasi campur Bali dengan lauk utama ayam betutu (Rp 42 ribu). Hidangan komplet ini boleh diacungi jempol. Bila suka bebek, tinggal pilih nasi bebek Bali (Rp 55 ribu). Pilihan paket nasi lainnya adalah: nasi gudeg (Rp 36 ribu), nasi goreng Pattaya (Rp 25 ribu), atau nasi timbel (Rp 40 ribu).

Bila lauknya ingin lebih kaya, silakan pesan ikan bakar atau ikan saus Bangkok untuk dinikmati bersama. It’s really a welcome addition! Menurut saya, masakannya konsisten. Kalaupun belum termasuk kategori mak nyuss, untuk jenis-jenis hidangan seperti ini sebetulnya kita tidak perlu menuntut terlalu banyak. Yang penting, value for money.

Bila ingin hidangan yang tidak terlalu berat – misalnya, karena masih ingin pintong (pindah tempat nongkrong) setelah tarawih – dapat dipesan: kwetiauw Thai (Rp 26 ribu), laksa Singapura (Rp 26 ribu), atau sop buntut dengan nasi (Rp 55 ribu, juga bisa dipilih goreng atau bakar).

Saya suka Dapur Warisan karena tempatnya yang cozy, serta harganya yang cukup ramah. Lokasinya pun cukup mudah dijangkau dari berbagai tempat, dengan tempat parkir yang cukup luas pula. (Bondan Winarno)
Sumber Berita DetikFood.com

Jl. Panglima Polim I/95
021 7252203
Jakarta Selatan

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top