Breaking News
Loading...
Loading...
Aug 31, 2010

Cisco Incar Skype

SAN FRANSISCO - Cisco dikabarkan tertarik untuk membeli perusahaan penyedia layanan VoIP, Skype sebelum perusahaan tersebut melakukan IPO. Rumor yang diungkapkan sumber internal Skype, menyebutkan Cisco telah melakukan penawaran terhadap perusahaan tersebut.


Techcrunch, Selasa (31/8/2010), melaporkan, bila rumor tersebut terjadi maka hal itu diperkirakan akan menguntungkan kedua perusahaan. Skype yang dibeli eBay pada 2005 senilai USD2,6 miliar sebenarnya diharapkan dapat mendongkrak jumlah pengakses situs lelang tersebut.

Sayang, dalam perjalanannya eBay gagal mengintegrasikan layanan suara tersebut. Pada tahun 2009, eBay mulai mempertimbangkan IPO untuk Skype sebagai cara bagi Skype untuk menjadi lebih mandiri. Tapi, lagi-lagi rencana IPO dihentikan karena gugatan dari pendiri Skype yang masih memiliki bagian dari Skype


Pendiri akhirnya, mendapat jalan keluar dengan menspin-off Skype. Sejumlah investor juga membeli saham mayoritas dalam perusahaan, dengan eBay masih memiliki sekitar sepertiga dari Skype.

Saat ini, Skype dikabarkan akan melakukan IPO. Diperkirakan nilai Skype berkisar USD 5 miliar. Bila Cisco tertarik, kemungkinan nilainya akan berada di kisaran tersebut.
Dengan pembelian Skype, maka diharapkan Cisco akan mampu menawarkan solusi komunikasi lengkap untuk segmen perusahaan.
Sumber Okezone.com 


0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top