Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 15, 2010

Roy Suryo : Video 'Ariel Cs' Direkam Tiga Tahun Lalu

Roy Suryo : Video 'Ariel Cs' Direkam Tiga Tahun Lalu


Ahli IT Roy Suryo telah menguji tiga video panas yang diduga melibatkan artis papan atas yakni Ariel, Luna Maya dan Cut Tari. Roy direkam sekitar tiga dan empat tahun lalu. Sesuai Undang-Undang IT, alat bukti berupa rekaman dan alat cetaknya itu sudah merupakan bukti hukum yang sah sehingga penyidik sudah bisa memanggil ketiga pelaku dalam video itu.


Demikian dikemukakan Roy Suryo kepada Tribunnews.com, di Mabes Polri, Selasa (15/6/2010). "Dalam UU ITE Pasal 5 ayat (1), dikatakan bahwa semua bukti rekaman dan alat cetaknya itu adalah bukti hukum yang sah. Saya sudah melakukan pengujian terhadap tiga video itu. Dan saat ini saya berani nyatakan bahwa video itu benar adanya," jelas pria berjas hitam tersebut.

Roy Suryo memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli terkait tiga video mesum yang kini menghebohkan tanah air.

“Saya secara resmi diminta menjadi saksi ahli. Saya sudah dikontak petinggi Polri dan dua orang penyidik datang ke saya. Mereka minta saya hadir sebagai saksi ahli untuk dapat memberikan keterangan terhadap hasil uji video itu," katanya.

Roy yang adalah ahli IT sekaligus dosen yang mengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini menambahkan, bahwa orisinalitas video itu sangat valid dan sah secara hukum.

"Saya bisa pastikan rekamannya itu benar tanpa rekayasa. Saya juga berani bilang bahwa jika video itu sudah terbukti asli, dan sudah sangat jelas pelaku-pelakunya, maka memang alat bukti itu sudah sah secara hukum," kata Roy.

Artinya, kata Roy, polisi sebagai penegak hukum jangan ragu untuk memanggil tiga orang yang sudah sangat jelas keterlibatannya dalam video ini. Menurutnya, sudah sangat meyakinkan, alat bukti sudah sah secara hukum, polisi tinggal memanggil mereka ke Mabes Polri.

Mengenai waktu pengambilan video ini, Roy menambahkan bahwa ada yang diambil empat tahun lalu, dan ada pula yang diambil tiga tahun lalu.

"Ya, pokoknya begitulah. Dalam video ini ada beberapa sekuel. Yang pertama ada lima sekuel, lalu yang kedua 14 sekuel. Tidak ada dubbing dan inserting. Kalaupun ada sekuel seperti itu, menurut saya lebih ke alasan keterbatasan kemampuan handphone yang digunakan. Karena ada keterbatasan sehingga ada sekuen-sekuen seperti itu. Ada yang direkam tiga tahun lalu, dan ada pula yang empat tahun lalu," tutup Roy.

Editor : Omdsmy_Novemy_Leo
secure Tribunnews 


***********Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini.Terimaksih********

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top