Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 15, 2010

Mossad Pembunuh Pimpinan Hamas Tertangkap

Mossad Pembunuh Pimpinan Hamas Tertangkap


BERLIN - Seorang angen intelijen Israel Mossad yang dicari atas keterlibatannya dalam pembunuhan pimpinan Hamas di Dubai, tertangkap di Dubai.

Pria yang memakai nama Uri Brodsky ditengarai bekerja untuk Mossad di Jerman. Dirinya dipercaya membantu mengeluarkan paspor Jerman palsu untuk anggota Mossad lainnya, dalam pembunuhan seorang pimpinan Hamas Mahmoud al Mabhouh di Dubai bulan Januari lalu.



Brodsky ditangkap pada awal Juni begitu tiba di Polandia, setelah Jerman menyebarkan surat perintah penangkapannya ke negara-negara Eropa. Pihak Jerman sendiri saat ini sedang berupaya untuk melakukan ekstradisi atas agen rahasia Israel tersebut. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (14/6/2010).

Juru bicara pihak pengadilan federal Jerman belum dapat memastikan berapa lama waktu ekstradisi atas Brodsky akan selesai dari Polandia ke Jerman. Saat ini masalah tersebut sedang ditangani oleh pihak berwenang Polandia.

Di Warsawa, juru bicara pihak Pengadilan Polandia Monika Lewandowska mengkonfirmasi penangkapan atas Brodsky. Lewandowska menambahkan jika penangkapan atas Brodsky dilakukan terkait keterlibatannya dengan pembunuhan pimpinan Hamas di Dubai.

Brodsky sendiri telah diadili di Pengadilan Polandia pada 6 Juni lalu dan diperintahkan untuk ditahan sementara selama 40 hari kedepan. Penahanan ini juga menunggu proses kemungkinan ekstradisi terhadap dirinya ke Jerman.

Sementara di Israel, pihak Kementerian Luara Negari Israel mengakui sadar akan nasib warganya tersebut. Menurut juru bicara Kemenlu Israel, pihaknya akan memberikan pendamping hukum seperti halnya warga Israel yang terlibat dengan masalah hukum di negara lain.

Mahmoud Al Mabhouh tewas dibunuh di sebuah kamar hotel di Dubai pada 19 Januari lalu. Pembunuhan atas salah seorang pendiri sayap militer Hamas ini melibatkan 25 tersangka yang sebagian besar menggunakan paspor negara-negara Eropa palsu. Israel dituduh sebagai pelaku utama pembunuhan ini, meskipun tuduhan tersebut terus ditepis oleh negara Yahudi tersebut.
(faj)

secure Okezone.com 

***********Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini.Terimaksih********

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top