Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 23, 2010

Abu Zubair Tewas di Dekat Kashmir

PERANG

Pasukan keamanan India, Selasa (22/6/2010), mengatakan telah menembak mati seorang komandan senior Lashkar e Taiba (LeT) di Kashmir India dalam baku tembak yang juga menewaskan seorang polisi.
   
Bentrokan senjata yang terjadi di kota Sopore utara, sekitar 50 kilometer di utara ibu kota musim panas Kashmir, Srinagar, itu berlangsung dari Senin hingga Selasa pagi.

   
Abu Zubair tewas dalam pertempuran, kata pejabat senior polisi Altaf Ahmed. "Pertempuran itu meletus ketika tentara dan polisi menyerang sebuah tempat persembunyian," katanya.
   
Dalam penyerangan itu, tiga polisi terluka. Seorang di antaranya kemudian meninggal di rumah sakit karena luka tembak yang dideritanya.
   
Polisi mengatakan, Zubair adalah seorang komandan LeT Pakistan di daerah Sopore yang bertanggung jawab menyusun serangan terhadap pasukan keamanan. LeT yang bermarkas di Pakistan dituduh India bertanggungj awab terhadap serangan Mumbai pada November 2008 yang menewaskan 166 orang. Kelompok itu membantah peran apapun dalam serangan tersebut.
   
Pertempuran baru itu terjadi dua hari sebelum para pejabat penting Kementerian Luar Negeri India dan Pakistan bertemu di Islamabad untuk membina hubungan yang mencair belakangan ini guna menghidupkan lagi proses damai yang macet.
   
Sejak pecahnya perlawanan terhadap Pemerintah India di Kashmir tahun 1989, sudah lebih dari 47.000 orang tewas. Kekerasan menurun setelah India dan Pakistan mendukung proses damai pada 2004, tapi serangan gerilyawan meningkat sejak awal tahun ini.

(Sumber Berita Kompas.com)


IMPORTANT NOTICE: Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini tetatapi bila Teman Teman ingin membantu Agar blog ini lebih bagus lagi dan menjadi websites yang bagus dan untuk menjadi salah satu media informasi bisa bantu di sini
Salam Crew Kumpulan Berita Terbaru

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top