Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 14, 2010

10 Orang Korut Terancam Hukuman Mati

Sebanyak 10 orang bekas pengungsi Korea Utara akan menghadapi hukuman mati di penjara negara komunis itu, setelah dideportasi dari China.

Aliansi Penduduk untuk HAM Korea Utara yang bermarkas di Seoul, Senin (14/6), mengatakan, dua orang yang berumur 50-an atau 60-an dan delapan wanita pada usia 20-an dan 30-an ditangkap ketika mereka bersembunyi di kota perbatasan China, Dandong, dan dikirim ke negaranya 3 Juni lalu.

Kelompok HAM itu mengatakan, para mantan pengungsi itu, yang berharap bisa menetap di Korea Selatan, akan berakhir hidupnya di kamp penjara Korea Utara. "Di kamp ini, tidak jadi masalah bahwa para tawanan itu dipukuli atau dianiaya, wanita hamil pun dipaksa untuk menggugurkan kandungannya, dan bayi-bayi yang baru lahir dibunuh di depan ibu-ibu mereka," kata kelompok HAM itu dalam satu pernyataan.

Kelompok HAM itu tak memberikan rincian mengenai orang-orang yang dideportase itu. Badan Intelijen Nasional Seoul tak segera bisa mengkonfirmasikan kasus tersebut.

Kebanyakan pengungsi itu menyeberang ke China, di mana mereka dipaksa menghadapi repatriasi jika ditangkap. Banyak yang melakukan perjalanan ke negara-negara Asia Tenggara dengan harapan bisa melanjutkan perjalanan untuk bermukim di Korea Selatan. Sekitar 18.000 orang Korea Utara tiba di Selatan sejak perang tahun 1950-1953, dan sebagian besar datang pada tahun-tahun belakangan ini.

Editor : oro
Source : Kompas.com


***********Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini.Terimaksih********

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top