Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 19, 2013

INFO TECHNOLOGY :10 Fakta Tersembunyi Google Maps & Google Earth

Saat ini Google Maps maupun Google Earth memang cukup populer digunakan, namun ternyata masih banyak fitur yang tidak terekspos. Apa saja?

Seperti dikutip dari PCAdvisor, berikut adalah 10 hal maupun fitur yang rata-rata jarang diketahui dari Google Maps atau Google Earth:

1. Google Earth menawarkan lebih banyak hal yang tidak ada di Google Maps. Namun untuk menggunakan Google Earth, diperlukan terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasinya dari earth.google.co.uk.

2. Google Earth menawarkan user interface (UI) atau desain antarmuka yang lebih ciamik dibandingkan Google Maps. Seperti penampakan tampilan dari satelit, bahkan untuk luar angkasa seperti Bulan dan planet Mars.

3. Google Maps Street View bisa ditampilkan dalam 3D.

4. Ada juga simulasi penerbangan di Google Earth. Pilih 'Enter Flight Simulator' dari menu Tools, kemudian pilih jenis pesawat dan lokasinya. Klik pula Ctrl-H untuk beralih ke mode Help.

5. Google Maps juga bisa menelusuri bawah tanah, yakni dua lokasi di gua Akiyoshi-do, Jepang dan juga beberapa bagian hutan hujan Amazon.

6. Untuk beberapa wilayah di Britania Raya, Google Maps bisa menunjukkan kondisi lalu-lintas. Yang perlu dilakukan hanya mengklik menu Traffic di bagian kanan atas peta, maka akan segera ditampilkan kondisi lalu-lintasnya.

7. Ada beberapa wilayah yang tidak terjangkau oleh Google Maps, seperti Korea Utara.

8. Aplikasi Google Maps di perangkat berbasis Android dapat digunakan secara offline.

9. Pengguna dapat ikut berkontribusi dalam Google Maps, seperti pemberian koreksi, nama rute, jalan, deskripsi, serta foto wilayah (http://www.google.com/mapmaker)

10. Pengguna juga dapat menciptakan model 3D di Google Maps atau Google Earth, dengan menggunakan SketchUp atau Building Make sumber
Follow Our Twitters
Back To Top