Breaking News
Loading...
Loading...
Nov 28, 2012

Tips Pintar Memilih Kosmetik dengan Harga Murah

Tips Pintar Memilih Kosmetik dengan Harga Murah
Dok. Thinkstock
Sebagian besar wanita tidak akan rela ke luar rumah tanpa polesan make up di wajahnya. Beberapa dari mereka memilih merek tertentu karena dipercaya dapat membuat riasan di wajah dapat bertahan lama.

Tapi perlu diingat, menjadi cantik tidak berarti harus mengeluarkan uang yang banyak. Terlebih untuk membeli kosmetik yang mahal. Seperti dikutip dari How To Do Things, berikut adalah tips memilih kosmetik agar tidak menguras kantong Anda.

1. Harga Grosir
Agar menghemat kantong dan dapat membeli banyak jenis kosmetik, pergilah ke toko yang menjual perlengkapan make up dengan harga diskon. Beberapa toko biasanya menawarkan harga grosir pada produk-produk mereka. Ingat, produk dengan harga grosir biasanya harganya jauh lebih rendah.

Sebelum berbelanja kosmetik, Anda juga perlu perhatikan harga pasarannya terlebih dahulu, dengan begitu Anda akan mengetehaui perbandingan harga dengan toko kosmetik lainnya. Pastikan juga kosmetik yang dijual sudah mengantungi izin distribusi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

2. Tanya Pramuniaga
Ketika Anda pergi ke suatu toko kosmetik, tanyakan kepada pramuniaga produk mana yang sedang memberi harga khusus atau bonus barang tertentu untuk pembelian beberapa jenis produk. Dengan bertanya kepada petugas penjualan, selain akan mendapat informasi tentang jenis produknya, Anda juga akan mendapatkan penawaran terbaik yang tentu saja dapat menguntungkan Anda.

3. Menjadi Member
Selain browsing internet untuk mencari produk-produk apa saja yang sedang memberi harga khusus, cara paling tepat untuk mengetahui informasi tentang kosmetik yang Anda sukai adalah dengan menjadi member.

Mendaftarkan diri menjadi anggota pada beberapa produk kecantikan dapat memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan informasi tentang produk-produk terbaru melalui news letter dan katalog bulanan yang secara regular dikirim ke alamat Anda. Bahkan, ada kemungkinan Anda mendapatkan sampel gratis setiap kali mereka merilis produk terbarunya.

4. Berburu Diskon
Meski potongan harga yang diberikan tidak terlalu besar, namun berbelanja saat sedang diskon adalah hal yang paling menyenangkan. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk berburu diskon. Apa saja?

Pertama, Anda dapat mengecek informasi melalui website resmi produk kecantikan yang Anda sukai. Biasanya, beberapa halaman pada situs resmi tersebut memuat jenis produk yang sedang diskon saat musim-musim tertentu. Namun, Anda perlu memperhatikan faktor-faktor seperti biaya pengiriman, pastikan tidak membayar lebih mahal dari harga eceran. Ketahuilah bahwa beberapa perusahaan membebaskan biaya pengiriman jika pesanan mencapai jumlah tertentu.

Kedua, Anda dapat menelusuri halaman website beberapa toko kosmetik dengan memasukkan kata kunci seperti "diskon kosmetik" atau "penawaran terbaik" atau semacamnya, untuk mendapatkan harga terbaik.

Perhatikan lagi biaya pengirimannya (lebih baik lagi, carilah website yang menawarkan memberikan potongan harga atau bebas biaya antar tergantung dari lokasi jangkauan).

5. Website Alternatif
Kunjungi website yang memberikan tips kecantikan, perawatan kulit dan saran perawatan tubuh. Situs-situs tersebut biasanya menyediakan link yang menawarkan diskon make up dan produk kecantikan.

Manfaatkan juga informasi yang Anda peroleh dari situs ini, seperti apa warna yang cocok untuk warna kulit Anda, bagaimana cara yang benar untuk menyimpan kosmetik, dan sebagainya. Dengan mengetahui informasi-informasi dasar tersebut, Anda akan memiliki keuntungan tambahan untuk mengetahui jenis make up yang tepat untuk dibeli dengan harga yang terjangkau pastinya.

6. Memilih Kosmetik Alami
Pertimbangkan alternatif kosmetik. Apakah kulit Anda cenderung bermasalah oleh produk kecantikan komersial? Ketahuilah bahwa ada banyak kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami dan organik yang ramah terhadap kulit. Keuntungan dari produk ini adalah bahwa mereka biasanya lebih murah daripada merek mainstream sumber
Follow Our Twitters

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top