Breaking News
Loading...
Loading...
Nov 21, 2012

Jaringan Internet Gratis,Free Wi-Fi untuk Internet

Akses Wi-Fi Gratis dan Jaringan Internet Gratis - “Ada wi-fi nggak?” Pasti kalimat ini akrab Anda dengar atau bahkan Anda sendiri sering melontarkannya. Ya, wi-fi dapat membuat pengguna laptop dan netbook terhubung dengan internet tanpa menggunakan kabel atau modem. Wi-fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yang merupakan jaringan lokal nirkabel (WLAN). 
Free Hotspot,Free Wi-Fi,Free Internet Connection
Dalam penggunaannya, wi-fi menggunakan sinyal elektromagnetik radio yang menjadi jembatan antara access point dan device (perangkat) yang menerima sinyal wi-fi tersebut. Komputer, handphone, atau laptop bisa terhubung ke internet dengan menggunakan wireless network access point atau yang lebih sering kita sebut hotspot.

Saat Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas wi-fi gratis yang disediakan di sepanjang Jl. Sudirman - Jl. Thamrin, Jl. S. Parman hingga Jl. MT Haryono, Cawang, respon positif muncul dari masyarakat. 

Pasalnya, dengan layanan ini masyarakat bisa berselancar di dunia maya di tengah aktivitas mereka. Jika sinyal akses internet dari provider telepon lemah, atau pulsa ponsel tiba-tiba habis, akses wi-fi bisa diandalkan.

Jadi tidak heran jika internet menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Wi-fi sudah menjadi teknologi yang wajib ada di umum, terutama di tempat nongkrong anak-anak muda. Mereka tidak ingin ketinggalan mendapatkan informasi dari internet atau sekedar eksis di social media. Acara hangout atau nongkrong lebih baik jika tersedia akses wi-fi. Restoran, kafe, perpustakaan, atau lounge dengan label 'free wi-fi' atau 'hotspot' pasti dicari warga. Yang paling digemari adalah kedai kopi, baik milik lokal maupun internasional. 

Belakangan ini muncul coffee culture, di mana penggemar kopi menghabiskan lebih banyak waktu di tempat yang mempunyai akses wi-fi. Kopi dan internet menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Nah, biar acara nongkrong—dan internetan—bersama orang-orang terdekat Anda lebih seru, sebaiknya Anda lirik produk-produk di bawah ini sumber : lipsus.kompas.com/blibli/
Follow Our Twitters

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top