Breaking News
Loading...
Loading...
May 29, 2012

STORY OF DITA: Single Seumur Hidup karena Cinta Tak Berbalas

Bagaimana jika predikat 'jomblo' melekat pada diri Anda hingga usia yang sudah dewasa? Hal itu dialami oleh Nindita Ayu Smitaresmi atau yang akrab dipanggil Dita.

Wanita yang hobi traveling ini mengaku kalau dirinya belum pernah berpacaran, bahkan di usianya yang sudah menginjak 25 tahun. Apa alasan Dita? "Pertama sih karena waktu sekolah nggak dibolehin sama orang tua, tapi sekarang merasa nggak yakin sama pria-pria yang dekatin aku. Lagipula, jomblo itu pilihan, bukan karena nggak ada yang naksir dan juga nggak identik dengan kesepian," ungkap Dita, yang diwawancara wolipop melalui telepon, Senin, (28/05/2012).

Dia mengaku saat masih duduk di bangku SMP, sebenarnya pernah dekat dengan seorang pria hingga kuliah. Namun akhirnya kedekatan itu tak berujung pada jalinan asmara karena si pria sudah bosan menunggu Dita yang telah 'ditembaknya' berkali-kali.

Semenjak itu, Dita selalu dekat dengan pria yang usianya lebih muda. Salah satu kendala saat dekat dengan pria yang lebih muda, adalah mereka susah diajak berkomitmen. Dari beberapa pria 'brondong' yang pernah dekat dengannya, ada satu yang membuat Dita sangat tertarik dan berharap memiliki hubungan istimewa di antara mereka sejak tahun 2010.

Namun ternyata, harapan tersebut kembali pupus karena pada Juli 2010, si pria mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri dan dia tidak ingin mengikat Dita dalam sebuah hubungan.

"Aku dekat sekitar tujuh bulan sama dia. Dia orangnya pinter banget, tapi sayangnya aku cuma kege-eran. Dia masih ingin fokus belajar dan belum mau berhubungan walaupun sampai sekarang masih suka saling tanya kabar," urai wanita lulusan Public Relation, London School ini.

Karena tidak ingin kecewa yang berkepanjangan, Dita kembali mencoba dekat dengan beberapa pria. Namun hasilnya sama saja, dia belum bisa berpacaran karena berbagai faktor, seperti umur yang lebih muda atau beda agama.

Saat sedang sepi atau berpikir ingin punya pacar, Dita jarang curhat di Twitter ataupun Facebook karena tidak mau dianggap seperti wanita yang kesepian. Untuk mengatasinya, Dita lebih memilih bercerita dengan teman terdekat atau menghubungi teman-teman lainnya untuk pergi bareng dan berbagi cerita. "Suka dengar curhatan dari teman yang sudah punya pacar. Aku jadi mikir kalau pacaran problem-nya kok banyak banget, ya? Daripada cuma fokus ke hal sepele yang bikin pusing lebih baik dialihkan saja," tutur Dita, yang bekerja di PT Garuda Indonesia, bagian Investor Relation.

Dita juga memiliki target. Jika dia belum juga mempunyai calon pendamping hidup saat umurnya memasuki 27 tahun, dia siap diberikan teguran keras dari keluarga, misalnya dijodohkan. "Aku sih sekarang masih fine, tapi kalau umur 27 belum ada, aku minta keluarga tegor aku, ya, kayak dijodohkan atau gimana terserah keluarga," ujar Dita, yang mengaku masih berharap dengan pria muda terdahulu yang akan pulang ke Indonesia tahun ini.

"Sebenarnya tahun ini, yang lagi sekolah (di luar negeri) pulang ke Indonesia, kalau dia contact aku lagi ya aku kayaknya bakal nyinggung-nyinggung (soal hubungan) deh. Soalnya kami masih berhubungan baik," tambahnya.

Kini, Dita lebih senang menghabiskan waktu bersama adik beserta keluarga untuk menghapus rasa sepinya saat weekend. Walaupun terkadang, dia kembali 'galau' jika status 'jomblo' itu dibahas ketika kumpul dengan teman atau datang ke pernikahan. "Kalau datang ke acara pernikahan teman pasti berasa banget pengen punya pacar," tutup wanita kelahiran 6 Desember 1986 ini.
sumber:http://wolipop.detik.com/read/2012/05/29/123250/1927283/852/story-of-dita-single-seumur-hidup-karena-cinta-tak-berbalas


Follow Our Twitters

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top