Breaking News
Loading...
Loading...
Dec 24, 2011

Yayasan Marco Simoncelli

Yayasan Simoncelli - MESKI baru dipersentasikan dan belum diresmikan, Yayasan Simoncelli sudah berhasil menggalang dana untuk kegiatan amal. Dana sekitar 300 ribu euro atau sekitar Rp 3,6 miliar berhasil dihimpun oleh yayasan ini untuk disumbangkan membantu anak-anak yang sakit dari kalangan yang tidak mampu.

Marco Simoncelli,dalam Kenangan

Yayasan Simoncelli akan diresmikan pada saat perayaan ulang tahun Simoncelli yang ke-25 di Stadion 105 Rimini, Italia tanggal 20 Januari mendatang. Sebuah situs bernama www.MarcoSimoncelliFondazione.it siap menjadi website resmi yayasan tersebut.

Untuk masuk menjadi anggota yayasan, para fans harus menyumbang dana tahunan sebesar 30 euro per anggota. Di situs tersebut juga diselipkan link ke jejaring sosial penggemar Marco Simoncelli di facebook. selain itu ada link lain yang menghubungkan dengan website Simoncelli di www.58marcosimoncelli.it.

"Saat kami meresmikan website, kami memiliki ide nantinya fans yang ingin bergabung harus mendaftar. Dan peserta harus menyumbang sekitar 30 euro per orang, untuk keanggotaan khusus bayarannya sebesar 100 euro. Yayasan ini sudah aktif menggalang dana, dari penjualan buku (Marco Simoncelli) saja saat ini sudah menghimpun dana sekitar 300 ribu euro (sekitar Rp 3,6 miliar) yang akan kami sumbangkan," kata Paolo Simoncelli.

Saat ini menurutnya pekerjaan dari yayasan masih dalam tahap permulaan. Saat ini ia belum menyebutkan akan disumbangkan ke daerah mana dan bagaimana pendistribusiannya karena jaringannya untuk menjangkau masih belum ada.
"Tapi satu hal yang pasti, saya akan mengelola ini sebaik mungkin, seperti seorang ayah yang baik," katanya.

Yayasan Marco Simoncelli dibentuk untuk mengenang Simoncelli yang tewas dalam kecelakaan tragis di Sepang Oktober lalu.

Di jajaran pengurusnya, melibatkan kedua orang tua Simoncelli (Paolo dan Rosella), Martina (adik perempuannya), dan Kate (pacar Simoncelli). Manajer Carlo Pernat dan jurnalis olahraga, paolo Beltramo juga dilibatkan di jajaran kepengurusan.sumber: tribunnews.com

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top