Breaking News
Loading...
Loading...
Mar 23, 2011

Trik Agar Meeting berjalan sukses

FOCUS-GLOBAL.CO.CC - Tips dan Trik Agar Meeting Sukses Meeting dan bertemu klien merupakan bagian dari dunia kerja. Suksesnya sebuah meeting ditentukan dari sikap dan kemampuan Anda menarik perhatian si klien. Lalu bagaimana agar meeting dapat berjalan lancar? Seperti dikutip dari eHow, enam tips dasar berikut ini bisa Anda terapkan di dunia profesional.

Tepat waktu
Jika Anda terlambat, poin ketertarikan klien kepada Anda akan berkurang. Norma ketepatan waktu masih dijunjung tinggi di banyak perusahaan. Jadi, apapun alasannya, jangan biarkan orang lain menunggu Anda. Jika Anda terlambat, Anda pun menjadi panik, sehingga memecahkan konsentrasi Anda.

Kesan pertama
Anda harus datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi jika Anda melakukan meeting untuk pertama kalinya. Hal lain yang perlu dilakukan adalah berjabat tangan dan salam hangat untuk menunjukkan sikap profesional. Jangan lupa juga untuk mengenakan gaya busana profesional untuk membuat Anda tampak lebih smart.

Tunjukkan kemampuan Anda
Pastikan Anda menyiapkan bahan-bahan meeting dan menguasai isu yang ingin Anda sampaikan kepada klien, serta komunikasikanlah secara jelas. Pastikan juga jangan sampai data-data Anda kurang atau tidak bisa dibuka saat sedang pertemuan. Back-up data Anda untuk mencegah hal buruk terjadi.

Presentasi
Jika Anda harus presentasi, siapkan power point yang berisi data-data singkat. Dalam power point, hindarilah data yang terlalu detail karena dapat membuat presentasi Anda menjadi kurang menarik. Untuk apa Anda jelaskan kembali, jika semua informasi sudah Anda masukkan dalam power point.

Komunikasi dua arah
Meskipun Anda yang memiliki tujuan untuk menjelaskan sesuatu kepada klien. Bukan berarti, klien tidak bisa terlibat. Libatkan klien dalam presentasi Anda. Mempersilahkan klien untuk bertanya akan membuat klien merasa lebih dihargai.

Follow-up
Beberapa hari setelah meeting, kembali follow-up klien Anda. Tanyakan kepadanya apakah meeting yang lalu sudah jelas. Anda juga bisa mengajak klien untuk makan siang untuk mempererat hubungan
(kik/kik) sumber : wolipop.com


0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top