Breaking News
Loading...
Loading...
Feb 28, 2011

Fisip UI Gelar Sociology Summit 2011

DEPOK, FOCUS-GLOBAL.CO.CC - Sociology Summit 2011 kembali diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (Fisip UI), Depok, Senin (28/2/2011). Berlangsung selama tiga hari pada 28 Februari-2 Maret 2011, acara ini meliputi berbagai diskusi seminar dan festival seni.

Fisip UI
Diberi tema Sociology for Sustainable Life, Sociology Summit 2011 digelar terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu, Simposium Sosiologi Tingkat Nasional dan Social Urban Art Festival (SUAF). Simposium bertema Craft Urban Sustainable Lifestyle With (in) your Community itu dihadiri perwakilan mahasiswa dari puluhan universitas di seluruh Indonesia.

Fokus simposium itu diarahkan pada isu sustainable life dalam bidang pendidikan, perkotaan, serta pengembangan komunitas. Dibuka untuk umum, pembicara yang hadir dalam simposium itu antara lain Mahendra (Wakil Ketua Bappeda DKI Jakarta), Ganda Upaya dan Robertus Robert.

Sementara itu, SUAF yang bertema Be creative, Be sustain, dilaksanakan untuk mengajak khalayak kembali memperdebatkan tentang bagaimana karya seni berkaitan erat dengan kritik terhadap ruang kota. Karya seni sekaligus juga sebagai media efektif untuk mengintervensi gagasan mengenai suatu kota dan gaya hidup berkelanjutan dalam masyarakat.

Acara ini menghadirkan pembicara terkemuka seperti Ardi Yunanto (Ruangrupa/Redaktur Situs Karbounjournal.com), David I Sihombing (Garuda Youth Community), Marco Kusumawijaya (Arsitek & Budayawan), Dik Doank, dan lain-lain.

"Pada hari ini ada kepentingan dari kita semua, yaitu para komunitas sosiologi. Komunitas Sosiologi Indonesia adalah andalan bangsa," ucap Dekan Fisip UI Prof Bambang Shergi Laksmono saat memberikan sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Departemen Sosiologi FISIP UI Linda Darmajanti mengatakan tentang bagaimana bangsa ini bisa membangun masyarakat yang tersistem.

"Kita harus memulai sistem bermasyarakat dari diri kita sendiri," tambah Linda
sumber: kompas.com


0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top