Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 8, 2010

Zainuddin MZ belum Tanggapi Gosip Aida Saskia

JAKARTA- Terkait dengan gosip yang menerpa dirinya tentang hubungan khusus dengan Aida Saskia, KH Zainuddin MZ belum memberikan konfirmasi. Ketika tribunnews,com mengunjungi kediaman dai sejuta ummat itu di Gandaria Gg Haji Aom no 101 Kebayoran Baru Jaksel ternyata kosong.

"Beliau lagi ada urusan di luar kota sejak beberapa hari belakangan," kata sumber di rumah tersebut, Kamis (7/10/2010).

Memang dai kondang tersebut sering bepergian ke luar kota dan daerah di Indonesia untuk urusan pengajian atau ceramah. Maklum, sejak KH Zainuddin MZ tidak berpolitik namanya kembali naik daun dan laris mengisi di televisi, baik single maupun berkolaborasi bersama ustad lain.

Beberapa teman dekat atau teman pengurus ketika di partai pun belum bisa dimintai konfirmasi terkait hubungan tersebut. Maklum, dai kondang ini sudah malang melintang di partai politik baik di PPP maupun PBR partai yang ia dirikan.

Dalam setiap ceramahnya, baik di masjid maupun di lapangan atau kantor instansi tertentu, selalu dipadati jamaah. Bahkan ummat non muslim pun sebagian juga suka mendengarkan ceramah Zainuddin yang sering menyentil pejabat atau politikus secara halus dengan perumpamaan-perumpamaan.

Namun berhembus kabar, Zainuddin sudah menikahi Aida Saskia secara siri ketika aga acara tablig akbar di kampungnya Aida Saskia. Tepatnya bersamaan dengan kirim doa almarhum kakek Aida Saskia di Bogor Jawa Barat.

Sedangkan Cecep Hidayat ayah Aida Saskia membantah hal itu karena justru dia membela Zainuddin MZ. Saat itu sedang ada "ramai-ramai" di kepengurusan Partai Bintang Reformasi maka gosip itu sengaja dimunculkan untuk memperburuk citra Zainuddin.

"Kalau untuk Aida bagus. Untuk Kiai sendiri jelek. Kasihan beliau" ujar Cecep Hidayat yang juga salah satu pengurus PBR Kota Madya Bogor waktu itu.

Alasan itu malah memunculkan gosip baru. Aida yang juga masuk dalam jajaran Departemen Seni dan Budaya PBR dikabarkan sering berduaan di kamar hotel dengan sang ketua umum.

"Dari orang-orang dekatnya bilangnya gitu deh. Masa gak nikah? Namanya apa? Kalau ke mana-mana selalu ada dia" tutur Angie, mantan manajer Zainuddin MZ.

Demi mendapatkan Aida Saskia, dai kondang itu rela menceraikan dua istrinya dalam dua bulan berturut-turut. Pada 23 Oktober 2003, Zainuddin menceraikan istrinya Siti Khairunisa. Sebulan kemudian, ia menceraikan istri lainnya, Hajah Rostiati.

Fikri, anak lelaki tertua Zainuddin menanggapi isu waktu itu bahwa gosip itu sudah biasa menimpa ayahnya. Ia mengaku sudah sejak lama mendengar gosip ayahnya berpoligami.

Kiprah pilihan politik dai sejuta ummat ini kadang sulit ditebak. Karena pada saat dia mengaku tidak berpolitik dan menjauh dari hiruk pikuk perpolitikan di tanah air, ternyata media menemukan dia sedang duduk bersama dengan ketua umum Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan beberapa waktu lalu dikabarkan KH Zainuddin MZ menjadi ketua umum Gerakan Muslim Indonesia Raya, yang berinduk di Gerindra juga.

"Entah itu benar atau bohong, anggap angin lalu aja" katanya. Walau diterpa gosip asmara maupun politik, ceramah dai kondang tersebut tetap laku dan kaset atau CD rekamannya masih sering diperdengarkan di masjid atau radio di pelosok Tanah Air.
Tribunnews.com

Subscribe to me on FriendFeed

2 Leave Your Comment :

  1. Waduuh ? bener nich ? apa cuman Gossip ..massa sich ?

    ReplyDelete
  2. Namanya aja manusia biasa tempat bersalah dan Khilaf tak ada manusia yang sempurna di dunia tentu punya titik kelemahan dan titik kesalahan yang pasti akan berlaku dalam hidupnya siapapun dan apapun jalan ceritanya semua adalah kembali ke fakta kita smeua manusia biasa ..bukan manusia supper
    salam sukses buat focus global TOP dech berita berita yang di kumpulkan

    ReplyDelete

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top