Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 12, 2010

Totti Dapat Kaki Emas

Kapten AS Roma, Fransesco Totti, mendapatkan penghargaan Kaki Emas 2010 atas pengabdian dan loyalitas kepada klub. Totti mengalahkan sembilan kandidat lain, misalnya Ryan Giggs, David Beckham, dan Steven Gerrard.

Kaki emas diberikan setiap tahun oleh Kerajaan Monako. Menurut kriteria penilaian, hadiah diberikan kepada pemain yang memiliki keterampilan tinggi, sikap fairplay, kejujuran, popularitas, reputasi internasional, mengacu kepada kesuksesan karier dan pencapaian personal bersama tim nasional dan klub.

Totti dinilai memenuhi kriteria itu karena dedikasinya membela Roma sejak mengawali karier profesionalnya pada 1992 sampai sekarang. Selama periode itu, ia dikenal dunia sebagai salah satu playmaker terbaik yang pernah dimiliki Italia. Ketika Roma diasuh Luciano Spalletti, Totti diberikan peran sebagai penyerang.

Bagi Roma, Totti telah memberikan kontribusi berupa gelar scudetto 2001 dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Roma. Untuk Italia, Totti merupakan bagian penting dari tim yang menjuarai Piala Dunia 2006 Jerman.

Totti sendiri menjadi pemain Italia ketiga yang menerima penghargaan ini, setelah Alessandro Del Piero (2007) dan Roberto Baggio (2003).

Sementara itu, sepuluh kandidat dipilih oleh panel berisi jurnalis internasional dan pemenang dipilih berdasar suara terbanyak dari suporter di seluruh dunia. Sembilan kandidat lainnya adalah David Beckham, Gianluigi Buffon, Didier Drogba, Samuel Eto'o, Steven Gerrard, Ryan Giggs, Carles Puyol, Raul Gonzalez, dan Clarence Seedorf.

Subscribe to me on FriendFeed

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top