Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 7, 2010

Polisi Malaysia Tabrak & Tangkap 4 ABK Indonesia

PEKANBARU- Perseteruan Indonesia dengan Malaysia nampaknya akan kembali memanas menyusul ditenggalamkan dan ditangkapnya empat nelayan Karimun, Kepulauan Riau (Keppri) oleh polisi Diraja Malaysia.

(Gambar Ilustrasi)

Empat nelayan tersebut bernama Guan (55) sebagai kapten dan tiga ABK yaitu Ling (22), AAn (55), serta Adi (50). Mereka melaut ke perairan Temeral
Ujung Tanjung Balai Karimauan Keppri yang berbatasan langsung dengan Malaysia pada 5 Oktober lalu.

Kepala Polisi Air Polda Keprri AKBP M Yasin Kosasih menegaskan, kejadian bermula saat keempatnya tidak menyadari telah memasuki perairan yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia. Tiba-tiba kapal patroli maritim berbendera Malaysia itu mendatangi mereka.

Tanpa alasan jelas, polisi Diraja Malaysia langsung menabrak kapal motor tersebut. "Kapal maritim Malaysia berwarna putih dan menabrak. Kapal Indonesia itu langsung ditenggelamkan," katanya kepada okezone, Kamis (7/10/2010).

Yasin menambahkan, empat nelayan itu dibawa kapal patroli dan kemungkinan mereka diangkut ke Johor Baru, Malasyia. "Sampai saat ini kami belum tahu nasib mereka karena polisi di sana belum berhasil dihubungi," pungkasnya.
Okezone.com


Subscribe to me on FriendFeed

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top