Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 7, 2010

Facebook 'Serobot' Paten Fitur Geolokasi

Walaupun Facebook termasuk terlambat untuk menyediakan fitur geolokasi ke dalam layanan jejaring sosialnya, namun ternyata Facebook justru lebih dulu mendapatkan paten untuk check in bagi pengguna jejaring sosial.

Seperti dikutip oleh situs teknologi TechCrunch, baru-baru ini badan paten AS menyetujui permohonan paten Facebook berjudul "Sistem dan metode untuk menentukan lokasi bagi anggota jejaring sosial berbasis web".

Paten ini meliputi metode berbagi lokasi yang ditentukan dengan menggunakan 'GPS identifier' dan mengkombinasikan update status yang dilakukan di lokasi anggota jejaring sosial yang bersangkutan.

Hal ini tentu saja berimplikasi besar bagi jejaring-jejaring sosial geo-mobile seperti Foursquare, Gowalla, atau bahkan Google yang memiliki Google Latitude. Artinya, Facebook baru saja mendapatkan paten yang digunakan pada fitur utama Foursquare dan Gowalla.

Dengan adanya paten tersebut, Foursquare, Gowalla dan Google, kini tak bisa lagi memandang remeh Facebook yang menyediakan layanan Facebook Places. Sebab, Facebook kini memiliki peluru baru dalam menghadapi para pesaing mereka.
http://teknologi.vivanews.com/news/read/181651-paten-fitur-geolokasi--diserobot--facebook 

Subscribe to me on FriendFeed

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top