Breaking News
Loading...
Loading...
Sep 28, 2010

Sanggupkah PlayBook RIM Saingi iPad Apple?

Setelah sukses dengan BlackBerry, perusahaan Research In Motion (RIM),kini muncul dengan komputer tablet dan diperkirakan sengaja diluncurkan untuk menyaingi iPad dari Apple. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Selasa (28/9/2010).

Komputer tablet yang diberi nama BlackBerry PlayBook memiliki layar selebar tujuh inchi dan kamera dua arah sehingga bisa digunakan untuk video-chat dan juga mengambil foto.Selain itu memiliki koneksi ke Wi-Fi dan Bluetooth namun harus ter-link ke ponsel BlackBerry untuk mengakses jaringan mobile.

Harga saham RIM melonjak naik menjadi dua persen ke 49,29 dollar AS beberapa jam setelah pengumuman itu di acara tahunan perusahaan di San Fransisco, California, Amerika Serikat (AS). "Ini sangat tipis, langsing, serta bisa dibawa ke mana-mana," demikian penjelasan CEO RIM Mike Lazaridis mengenai PlayBook di acara konferensi tersebut.

PlayBook bisa menjadi penggambaran dari BlackBerry ukuran besar dan bisa melihat lebih jelas, mengedit dokumen, serta menghapus semua data jika link di dua perangkat itu rusak.




PlayBook beratnya 400 gram dan akan diluncurkan dengan sistem dual-core, prosesor satu Ghz QNX kernel dan sistem operasi yang bisa bekerja dengan BlackBerry OS 6 dan di mana OS ini sudah dicantelkan di BlackBerry Torch yang diluncurkan pada Agustus lalu.
Sumber Tribunnews.com 

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top