Breaking News
Loading...
Loading...
Sep 3, 2010

Kekerasan Israel Jadi Inspirasi Game Iran

TEHERAN - Warga Islam Iran berhasil mengembangkan sebuah video game yang diambil dari pengalaman kekerasan pasukan Israel. Game ini diluncurkan bersamaan dengan acara tahunan Solidaritas untuk Palestina.


Salah satu game yang diberi tajuk Assault on Freedom Convoy mengambil latar waktu pada 31 Mei lalu, ketika pasukan komando Israel menyerang armada bantuan Freedom Flotilla yang ingin masuk ke jalur Gaza.

Peristiwa penyerangan kala itu sempat memicu kecaman internasional karena telah menewaskan sembilan orang aktivis kemanusiaan asal Turki dan memicu krisis hubungan Israel dengan Turki.

Sedangkan game kedua dikembangkan oleh seorang mahasiswa Iran bernama Mohammad Reza Jokar. Game tersebut dinamakan Devil Den 2.

"Generasi muda harus mencari tahu tentang rezim zionis. Permainan video memiliki banyak pengguna dan mereka harus diperkenalkan menjelang Hari Quds," ujar Jokar saat berpidato pada acara tersebut, seperti dikutip melalui Straits Times, Jumat (3/9/2010).

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah merilis sejumlah video game yang fokus pada isu-isu politik, termasuk program nuklirnya yang kontroversial. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menyediakan ideologi alternatif yang dapat diterima oleh warga.
Sumber Okezone.com 

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top