Bedah Fitur Proton Neo CPS
Jakarta - Berkat penyematan bodi kit pada Proton Neo CPS, citra mobil bungkuk yang didaulat sebagai hatchback sport itu semakin menantang.Namun apa sih yang membuat Proton sangat bangga pada Neo CPS-nya. Sementara bila dilihat dari eksterior, mobil tersebut tak lebih dari mobil hatchback biasa, namun sedikit berbeda dengan pengaplikasian 2 pintu yang disebut hatchback sport oleh Proton.
Nah, agar tidak bertanya lebih banyak, mari kita ulas ekstrior,
interior hingga mesin Proton Neo CPS otomatis.
Tampak luar, Proton Neo CPS memang jelas berbeda. Si bungkuk hanya mengadopsi 2 pintu, tak kebanyakan mobil hatchback yang lainnya yang mengadopsi 4 pintu. Wajar jika Proton menyebutnya hatchback sport. Dari luar konsep bodi mirip BMW 1 series hanya saja beda emblem.
Desain eksterior Proton Neo CPS semakin memukau dengan desain grill membuka lebar yang apik tersambung dengan fog lamp bulat dan terdapat kisi-kisi di sampingnya. Sementara desain headlamp seperti mata burung yang ingin menerkam mangsanya. Tajam sekali dengan menyipit ke belakang.
Untuk engine hood-nya sudah sang berbeda dari versi sebelumnya. Kini engine hood dipercantik dengan 4 garis yang tegas. Bila dilihat dari samping, Proton Neo CPS terlihat sangat berisis dan agak ceper akibat disain bodi kit dari depan hingga tengah. Proton Neo CPS dilengkapi pelek 16 inci alloy.
Beranjak ke buritan, kesan sporti kental sekali akibat penyematan spoiler belakang. Bumper belakang juga dikombinasi dengan disain sport yang dibelah untuk menempatkan knalpot. Mufler juga menggunakan bahan stainless. Terdapat tulisan CPS dan Lotus di buritan pertanda jika Proton Neo CPS sudah siap digeber.
Di dalam kokpit, pengemudi disuguhkan 3 perpaduan warna. Merah dan hitam untuk membalut jok, abu-abu dan hitam pada dashboard. Disain interior Proton Neo CPS kini semakin bergaya dengan bahan kulit bertekstur. Kondisi depan cukup lapang, namun jika duduk di belakang sedikit sempit. Penumpang belakangpun harus keluar
lewat pintu depan.
Meski tak banyak ornamen pada dashboard, desainnya cukup bagus, dan ringkas namun cita rasa sport tetap diusung. Konsep speedometer juga bak mobil sport kebanyakan. Ada blower AC di tengah konsole dan pemutar CD di atasnya.
Untuk yang transmisi otomatis, tuas perseneling otomatis terintegrasi dengan apik. Akselesari berkendara bisa lebih nikmat dengan pilihan 3. Dilengkapi juga dengan 2, L.
Bagaimana untuk kelangkapan keselamatan? Jangan khawatir, sebab Proton telah melengkapi ABS, ABD dan dual aribags pada kursi depan. Jangan lupa teknologi suspensi sudah dilengkapi dengan teknologi standar Lotus.
Nah, Anda tertarik? Siapkan kocek yang kocek yang tidak sedikit. Sebab mobil hatchback sport milik Proton ini dibanderol mulai Rp 188 juta sampai Rp 198 juta on the road Jakarta.
Sumber Detik.com
0 Leave Your Comment :
Post a Comment
Thanks you for your visit please leave your Comment