Breaking News
Loading...
Loading...
Aug 5, 2010

Wow..Naomi Campbell Hadir di Persidangan Mantan Presiden Liberia

Supermodel Naomi Campbell akhirnya hadir di peradilan kejahatan internasional dengan terdakwa mantan Presiden Liberia Charles Taylor. Dalam peradilan itu,ia mengaku menerima batu yang terlihat kotor dan ia beranggapan batu itu dari Taylor.

Campbell konon menerima batu itu usai jamuan makan malam yang digelar Nelson Mandela pada tahun 1997. "Saat itu saya tidur dan kemudian mendengar ketukan pintu. Saat pintu dibuka ada dua pria di sana dan memberikan sebuah kantong dan mengatakan, ini hadiah untukmu," ujar Campbell dalam kesaksiannya.

Perempuan kelahiran 20 Mei 1970 ini menambahkan jika kedua pria asing itu tidak memperkenalkan diri. Pagi harinya, Campbellm membuka kantong tersebut dan melihat sejumlah batu yang terlihat masih kotor.

Ia kemudian memberitahu agennya saat itu, Carole White, aktris Mia Farrow saat sarapan. " Wah, itu sepertinya dari Charles Taylor," kata salah seorang di antara mereka. Campbell tidak menyebutkan siapa yang mengatakan itu. Kemudian, salah satu di antara mereka menambahkan," sepertinya batu itu adalah berlian.

Saat ditanya apakah batu tersebut dari Taylor, Campebll mengatakan, dirinya mengambil kesimpulan tersebut. Sebelumnya, Campbell menolak hadir namun ia kemudian diberi subpoena pada 1 Juli lalu.
Taylor (62) adalah Presiden Liberia pada tahun 1997-2003.

Ia dituduh melakukan kejahatan perang terkait dengan kebrutalan yang terjadi di Sierra Leone terkait dengan pengelolaan batu mulia. Tragedi ini dikenal dengan nama berlian berdarah atau konflik berlian.
Penulis : widyabuana
Editor : widyabuana
Sumber Berita Tribunnews.com

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top