Breaking News
Loading...
Loading...
Jul 2, 2010

Naomi Campbell Saksi Kejahatan Perang

Supermodel Naomi Campbell akan dipanggil untuk bersaksi atas sebuah “blood diamond” yang dilaporkan telah diberikan kepadanya oleh mantan Presiden Liberia, Charles Taylor.


Pengadilan Khusus untuk (kejahatan perang di) Sierra Leone, yang berkedudukan di Den Haag, Belanda, mengumumkan hal itu, Kamis (1/7). Taylor telah diadili sejak tahun 2008 atas dugaan keterlibatnnya dalam perang sipil di negara tetangga Sierra Leone itu. Ia dituduh mempersenjatai para pemberontak dengan imbalan memperoleh "blood diamonds", sebutan untuk berlian-berlian yang ditambang di daerah-daerah yang dikuasai pemberontak Afrika dan dijual untuk mendanai perang.

Pengadilan kejahatan perang itu memutuskan, Campbell akan dipanggil untuk tampil di pengadilan guna menjawab klaim aktris Mia Farrow bahwa Campbell diberi sebuah berlian oleh Taylor setelah makan malam yang diselenggarakan mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, pada September 1997.

"Apa itu ingin diketahui sekarang hanya masalah waktu kapan hal itu terjadi," kata juru bicara pengadilan, Peter Andersen, kepada AFP.DEN HAAG, KOMPAS.com -

Salam Sonia

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top