Breaking News
Loading...
Loading...
Aug 16, 2010

Majalah Gourmet Hidup Lagi di iPad

iPad terbukti telah memberi nyawa baru buat media-media cetak yang mengalami keterpurukan akibat serbuan konten digital online. Sebuah majalah di AS muncul kembali dalam versi digital di iPad meski versi cetaknya sudah tidak terbit lagi.

Majalah tersebut adalah Gourmet. Conde Nast, perusahaan pemilik majalah yang ditutup tahun lalu itu, mengumumkan kehadiran kembali media yang mengulas dunia kuliner itu dalam bentuk aplikasi iPad. Sebelumnya, Conde Nast memang sudah mengalihkan investasinya di ranah online dan mengembangkan aplikasi di iPhone untuk menyajikan aneka menu kuliner, artikel, foto, dan video.

"Apa yang sedang terjadi adalah pembuktian buat kami dan penerbit lainnya bahwa konten digital berbayar yang dipaket dengan cantik dihargai konsumen," ujar Robert Sauerberg, Kepala Divisi Marketing Conde

Nast seperti dilansir AP, Rabu (23/6/2010). Aplikasi Gourmet untuk iPad direncanakan akan dirilis mulai kuartal keempat 2010.

Aplikasinya sendiri akan disediakan cuma-cuma di Apple App Store dan tidak ada biaya langganan. Namun, Conde Nast akan menetapkan model bisnis baru dengan kredit virtual yang memungkinkan penggunanya mengakses konten lebih dalam, seperti mengoleksi aneka menu makanan dan sebagainya.

Gourmet Live juga akan mengakomodasi konten dari banyak kontributornya dan menampilkannya dalam bentuk feed. Selain itu, aplikasi tersebut terhubung dengan berbagai layanan jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, untuk berbagi konten yang menarik buat pengunjung mereka.

Ini bukan aplikasi pertama yang dimanfaatkan media untuk menghidupkan kembali bisnisnya. Majalah Wired edisi digital di iPad sebelumnya bahkan sudah sukses diunduh 90.000 kali meski dijual seharga 4,99 dollar AS untuk sekali download. Kompas termasuk media cetak nasional yang memelopori versi digital di iPad. Saat ini, surat kabar Kompas versi e-paper sudah dioptimalkan untuk iPad dan segera menyusul aplikasi Kompas iPad yang juga dilengkapi galeri foto dan video.
Sumber Kompas.com

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top