Breaking News
Loading...
Loading...
Aug 30, 2010

Badai Danielle Hambat Ekspedisi Pemetaan Titanic

NEWFOUNDLAND - Ekspedisi berteknologi tinggi yang ditujukan untuk melakukan pemetaan pada reruntuhan kapal titanic ditunda karena mendekatnya Badai Danielle ke lokasi pemetaan.


"Ini resmi. Datangnya Badai Danielle akan memaksa kita untuk menunda ekspedisi ini," tulis pihak tim peneliti AS di halaman Facebook mereka, seperti yang dilansir dari AFP, Senin (30/8/2010).

"Tim kami bekerja sampai malam. Maka untuk menjamin keselamatan semua orang, kami balik lagi St. Johns, Newfoundland untuk beberapa hari. Badai Danielle menunda pekerjaan kami yang hampir selesai ini," tambah mereka, seperti yang tertulis di Facebook.


Ekspedisi canggih ini sudah dimulai sejak awal Agustus, yang bertujuan untuk memetakan reruntuhan kapal yang tenggelam hampir 100 tahun yang lalu.

Kombinasi video beresolusi tinggi dan gelombang sonar akan digunakan untuk menciptakan gambar tiga dimensi dari reruntuhan kapal yang naas tersebut.

Tim ahli tersebut mengatakan bahwa mereka akan menggunakan teknologi tercanggih untuk menciptakan gambar kapal tersebut, tidak seperti gambar-gambar yang diambil pada ekspedisi-ekspedisi sebelumnya.

Titanic, kapal pesiar raksasa, tenggelam pada tanggal 15 April 1912 karena menabrak gunung es. Lebih dari 1.500 orang meninggal pada kecelakaan tersebut. Reruntuhan Titanic ditemukan pada tahun 1985 dengan kedalaman 4 km di bawah permukaan laut.
Sumber Okezone.com 

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top