Breaking News
Loading...
Loading...
Aug 31, 2010

AMD 'Tanggalkan' Nama ATI

CALIFORNIA - Advanced Micro Devices (AMD) berencana takkan lagi menggunakan nama ATI untuk produk kartu grafis keluarannya. Nama-nama Radeon dan Firepro diperkirakan sudah cukup dikenal konsumen kartu grafis keluarannya.


AMD menggunakan brand ATI setelah vendor tersebut membeli ATI senilai USD5,4 miliar pada tahun 2006. Akuisisi AMD atas ATI, ketika itu, merupakan akuisisi terbesar sepanjang sejarah industri semikonduktor. ATI yang sebelumnya adalah produsen Chip Grafis kemudian menjelma dan berganti nama menjadi AMD Graphics Product Group.

Namun, nama ATI masih tetap digunakan untuk produk-produk hardware khususnya untuk grafis. Sebut saja ATI Radeon yang hingga kini masih dijumpai di pasaran.

Namun, karena kekuatan merek ATI dan persaingan lama dengan rivalnya Nvidia, nama ATI bertahan sampai hari ini. bahkan, seperti dilansir Mashable, Senin (30/8/2010), nama ATI sering menyebabkan masalah penulisan pada wartawan teknologi karena mereka harus memeras tiga merk merek - AMD, ATI dan Radeon - dalam satu judul.

Kini, setelah melakukan riset pasar yang menunjukkan bahwa AMD dan merek Radeon cukup kuat. AMD pun telah memutuskan tidak memerlukan nama ATI.
Sumber Okezone.com 


0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top