Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 23, 2010

Iran Produksi 17 Kg Uranium Diperkaya

Iran Produksi 17 Kg Uranium Diperkaya

Kepala Atom Iran Ali Akbar Salehi, Rabu (23/6/2010), mengatakan, Teheran telah menghasilkan lebih dari 17 kilogram uranium yang diperkaya 20 persen. "Kami sejauh ini memproduksi lebih dari 17 kilogram uranium yang diperkaya 20 persen dan kami berpotensi menghasilkan lima kilogram per bulan," kata Salehi kepada kantor beritaISNA sebagaimana dikutip AFP.


Negara-negara kuat yang dipimpin Washington ingin agar Iran menghentikan aktivitas pengayaan uraniumnya karena mereka menduga bahwa Iran akan membuat senjata nuklir. Teheran telah membantah tuduhan itu dengan mengatakan, program atomnya diarahkan sepenuhnya untuk tujuan damai.

Uraniun yang diperkaya dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk daya reaktor nuklir dan membuat inti bom atom. Iran mulai memproduksi uranium yang diperkaya 20 persen sejak Februari. Hal ini dilakukan berdasarkan perintah dari Presiden Mahmoud Ahmadinejad.

(Sumber Kompas.com)

IMPORTANT NOTICE: Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini tetatapi bila Teman Teman ingin membantu Agar blog ini lebih bagus lagi dan menjadi websites yang bagus dan untuk menjadi salah satu media informasi bisa bantu di sini
Salam Crew Kumpulan Berita Terbaru

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top