Breaking News
Loading...
Loading...
Jun 21, 2010

46 Buruh Tambang Tewas 26 Selamat

46 Buruh Tambang Tewas 26 Selamat

BEIJING - Satu ledakan di Henan, provinsi yang memproduksi batu bara terbesar ketiga China, menewaskan 46 buruh tambang, Senin (21/6/2010) sementara 26 lainnya selamat, kata kantor berita Xinhua.

"Sekitar 72 pekerja tambang terperangkap setelah bahan peledak meledak di Tambang No 2, Xingdong, di Weidong, distrik Pingdingshan, provinsi Henan, katanya.



Henan memproduksi 208 juta ton batu bara tahun 2008, hampir 10 persen produksi seluruh negara itu.

Tahun lalu, Pingdingshan memerintahkan seluruh 157 terowongan tambang batu bara di distrik itu ditutup, setelah satu ledakan di tambang batu bara yang menewaskan 35 orang September lalu.

Xinhua mengatakan konsentrasi gas yang rendah di tambang Xingdong memiliki kapasitas 90.000 ton tiap tahun. Tidak diketahui apa penyebab bahan peledak itu meledak.

Ribuan orang tewas akibat ledakan di tambang-tambang batu bara China setiap tahun karena permintaan yang meningkat akan energi dan standar keselamatan pekerja yang longgar.

Pemerintah China berjanji akan menutup atau menggabungkan banyak tambang kecil atau operasi yang tidak aman untuk membantu mengurangi kecelakan-kecelakaan itu.

Menurut data resmi, jumlah orang yang tewas dalam tambang batu bara menurun menjadi 2.631 orang tahun 2009, rata-rata tujuh orang sehari, dari 3.215 orang tahun 2008. sumber tribunnews


IMPORTANT NOTICE: Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mohon kirimkan email anda ke focusglobal@brew-master.com kami akan segera menghapusnya,dari blog ini tetatapi bila Teman Teman ingin membantu Agar blog ini lebih bagus lagi dan menjadi websites yang bagus dan untuk menjadi salah satu media informasi bisa bantu di sini
Salam Crew Kumpulan Berita Terbaru

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top