Breaking News
Loading...
Loading...
Feb 28, 2018

6 Jenis Batu Permata Booming kembali di 2018

Batu Permata kini tengah menjadi trend dan menjadi buah bibir di masyarakat . Selain semakin banyaknya peminat batu Permata , ternyata masyarakat sudah banyak yang berniat untuk mempelajari bahkan mendalami informasi terkait literatur batu akik . Bisa dipastikan bahwa sudah banyak kita temui para pecinta batu akik yang memiliki segudang pengetahuan tentang jenis dan daftar batu-batu akik yang populer saat ini .

Terkait dengan hal tersebut , ada banyak sekali jenis batu Permata Batu Mulia yang diprediksi akan ngeTrend di tahun 2018 . Adapun beberapa prediksi daftar dan jenis batu akik yang termahal dan Trend di tahun 2018 ini merupakan hasil pengumpulan data yang kami lakukan berdasarkan trend pencarian yang ada di Google . Sehingga dapat dipastikan , data ini 80% mendekati tingkat keakuratannya tentang pasar batu mulia di Indonesia pada tahun 2018 .

Berikut ini adalah 5 daftar batu akik yang diprediksi memiliki harga yang mahal dan paling ngtrend di tahun 2018



Pertama, Batu Sungai Dareh

Batu sungai dareh yang kabarnya juga dipakai oleh mantan presiden kita yaitu Susilo Bambang Yudhoyono berada di peringkat kelima . Batu yang berasal dari daerah Padang Sumatera Barat ini tiba-tiba saja memiliki trend pencarian yang tinggi . Pasalnya , dengan media televisi , sudah banyak acara yang menyajikan dan memperkenalkan jenis batu akik yang satu ini .
Batu Sungai Dareh
Batu Sungai Dareh
Untuk pasaran harganya sendiri , diprediksi akan melonjak 10% dibandingkan dengan harganya di tahun 2016 yang lalu .

Kedua , Batu Panca Warna

Batu panca warna sendiri akan diprediksi memiliki lonjakan pencarian dari para pecinta batu akik . Batu unik yang memiliki kekerasan yang tinggi ini saat ini juga dikenal dengan coraknya yang berjumlah lima warna . Hal tersebut membuat banyak para penghobi mencari jenis batu akik ini . Walaupun di akhir tahun 2016 ada pengurangan trend pencarian , namun batu pancawarna diprediksi akan kembali naik untuk trend pencariannya pada tahun 2017 .

Untuk pasaran harganya sendiri , diprediksi akan melonjak 20% dibandingkan dengan harganya di tahun 2016 yang lalu .



Ketiga , Batu Kalimaya Black Oval Banten

Batu Kalimaya / Batuan Sempur atau Batu fosil (Silicified wood) adalah fosil dari pohon-pohon Sempur tua yang telah tertimbun jutaan tahun lalu, dimana kekerasan batu ini cukup keras sekali. bahkan kadangkala kita temui fosil pohon ini kadang kala masih hampir utuh. batuan ini tersebar dari wilayah banten tengah hingga ke selatan dan ke Bogor barat. batuan ini terkenal dengan batu perhiasan yang disebut Kalimaya.


Keindahan batu ini terletak dari titik-titik warna yang timbul biru muda, biru tua, merah menyala, kuning dan sebagian besar putih. warna yang timbul tersebut akan berubah warna jika dilihat dari sisi yang berbeda. Batu sempur ini banyak di buat benda-benda kerajinan. tetapi paling banyak dibuat utuh atau natural hanya dipoles untuk mengeluarkan warnanya. banyak dipajang di taman-taman kota utama di Jakarta.

Untuk pasaran harganya sendiri , diprediksi akan melonjak 30% dibandingkan dengan harganya di tahun 2016 yang lalu .


Ke Empat , Batu Merah Delima

Mirah delima, merah delima, atau batu rubi adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya terutama disebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya berwarna merah. Rubi alami sangat jarang, tetapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan.
Merah Delima . Semakin kuat dan jernih warnanya maka 
harganya akan semakin tinggi
Batu merah delima berada di peringkat ledua , hal ini berdasarkan semakin tersebarnya mitos tentang batu merah delima sebagai batuan yang memiliki tingkat khodam yang tinggi . Bahkan banya beredar cerita tentang kesaktian orang menggunakan batu merah delima . Untuk pasaran harganya sendiri , diprediksi akan melonjak 40% dibandingkan dengan harganya di tahun 2014 yang lalu .

Ke Lima , Batu Bacan

Batu Bacan adalah batu asli dari daerah Maluku Utara . Trend pencarian untuk batu ini bisa dibilang sangat tinggi . Para pecinta batu akik banyak yang tertarik untuk mengoleksi batu bacan . Untuk batu bacan sendiri , ada beberapa jenis batu bacan yang selama ini dicari oleh para pecinta batu . Antara lain : Batu Bacan Doko dan Batu Bacan Palmea . Banyak yang percaya bahwa ada khasiat dan manfaat pada batu bacan
Batu Bacan memiliki keunikan tersendiri bagi kolektor batu akik
Untuk harganya sendiri , diprediksi akan melonjak 50% dibandingkan dengan harganya di tahun 2016 yang bisa kita bilang sebagai tahun pengenalan untuk batu bacan .

Itulah yang bisa kami sampaikan terkait dengan Batu Akik Yang Lagi NgeTrend di 2018, kamu bisa mengisi komentar dibawah sebagai kritik, saran, maupun tanggapan kamu terhadap tulisan ini, kamu juga bisa membaca tulisan kami sebelumnya mengenai Batu black jade. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kamu semua. from 

Ke Enam, Batu Emerald Beryl ( Zambrud Colombian - Zambia)



Emerald atau yang sering disebut dengan batu Zamrud / Jamrud / Jambrud, merupakanbatu permata yang termasuk ke dalam varitas dari kelompok Beryl. Untuk disebut sebagai Emeraldatau batu Jamrud, maka warnanya haruslah cukup hijau 

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top