HOT NEWS:Ciri-Ciri SMS berhadiah resmi dari Telkomsel
FOCUS-GLOBAL.ASIA - Telkomsel selaku salah satu perusahaan operator seluler besar di
Indonesia sering dijadikan media bagi para pelaku penipuan untuk
mendapatkan keuntungan. Penipuan tersebut biasanya dilakukan melalui
telepon maupun SMS (Short Message Service).
VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menjelaskan, segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan produk, ataupun promosi berhadiah, selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi. Seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta website resmi perusahaan.
"Satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, yaitu www.telkomsel.com," papar Adita kepada merdeka.com melalui keterangan tertulis, Minggu (15/3).
Untuk program promosi berhadiah, Telkomsel kata Adita, akan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan sejenisnya. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.
Pelanggan dapat melakukan konfirmasi serta pelaporan adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel melalui layanan call center 24 jam, dengan menghubungi 133 untuk pelanggan kartuHalo, serta 155 dan 188 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811.
Di samping itu, pelanggan juga dapat mengirimkan email pertanyaan ke cs@telkomsel.co.id atau konfirmasi melalui facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel. Untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service, pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat. Pelanggan juga dapat memeriksa sendiri program Telkomsel Poin melalui akses gratis *111# dari kartuHalo serta *116# dari simPATI dan Kartu As.
Maraknya penipuan tersebut, operator yang melayani 140 juta pelanggan seluler ini pun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan jangan sampai jadi korban. Dengan mekanisme ini, Telkomsel berupaya melindungi kepentingan pelanggan dan industri telekomunikasi di Indonesia agar selalu tumbuh positif dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.dikutip via merdeka.com
"Dengan beredarnya SMS penipuan yang mengarahkan pelanggan mengunjungi website yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Telkomsel mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati dan lebih cerdas, dalam menyikapi modus penipuan tersebut," imbuh Adita.
VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menjelaskan, segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan produk, ataupun promosi berhadiah, selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi. Seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta website resmi perusahaan.
"Satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, yaitu www.telkomsel.com," papar Adita kepada merdeka.com melalui keterangan tertulis, Minggu (15/3).
Untuk program promosi berhadiah, Telkomsel kata Adita, akan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan sejenisnya. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.
Pelanggan dapat melakukan konfirmasi serta pelaporan adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel melalui layanan call center 24 jam, dengan menghubungi 133 untuk pelanggan kartuHalo, serta 155 dan 188 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811.
Di samping itu, pelanggan juga dapat mengirimkan email pertanyaan ke cs@telkomsel.co.id atau konfirmasi melalui facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel. Untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service, pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat. Pelanggan juga dapat memeriksa sendiri program Telkomsel Poin melalui akses gratis *111# dari kartuHalo serta *116# dari simPATI dan Kartu As.
Maraknya penipuan tersebut, operator yang melayani 140 juta pelanggan seluler ini pun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan jangan sampai jadi korban. Dengan mekanisme ini, Telkomsel berupaya melindungi kepentingan pelanggan dan industri telekomunikasi di Indonesia agar selalu tumbuh positif dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.dikutip via merdeka.com
"Dengan beredarnya SMS penipuan yang mengarahkan pelanggan mengunjungi website yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Telkomsel mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati dan lebih cerdas, dalam menyikapi modus penipuan tersebut," imbuh Adita.