Breaking News
Loading...
Loading...
Jan 28, 2013

Anonymous Serang Situs Milik Pemerintah AS

Anonymous Serang Situs Milik Pemerintah AS
Membalas kematian aktivis internet Aaron Swartz, kelompok peretas internasional Anonymous menyerang situs Sentencing Commission milik Departemen Kehakiman AS.

Setelah pekan lalu menyerang situs Massachusetts Institute of Technology (MIT), kelompok peretas Anonymous kembali melakukan aksi serupa. Kali ini korbannya adalah situs Sentencing Commission, badan independen di bawah naungan Departemen Kehakiman AS.

Diwartakan TheVerge, sesaat setelah melakukan serangan ke situs itu, kelompok peretas Anonymous mengancam akan membeberkan informasi rahasia pemerintah AS.

Kelompok yang menyebut diri sebagai hacktivist itu mengatakan bahwa aksi mereka itu sebagai balasan atas kematian aktivis internet Aaron Swartz, yang melakukan bunuh diri dua pekan silam.
Anonymous mengambil alih situs komisi tersebut Sabtu pagi (26/1/2013) dan menggantinya dengan pesan yang memperingatkan bahwa 'garis batas sudah dilanggar' dengan kematian Swartz.
Aaron Swartz adalah salah satu pendiri situs berita sosial Reddit dan juga seorang aktivis internet, yang baru-baru ini meninggal karena bunuh diri.

Swartz dijadwalkan akan diadili akhir tahun ini atas dakwaan federal mencuri jutaan artikel ilmiah dari arsip online dan layanan distribusi JSTOR (Journal Storage).
Ia dituduh mengunduh artikel-artikel itu supaya tersedia secara online dan terbuka bagi publik. Atas perbuatannya, ia bisa dijatuhi hukuman 35 tahun penjara.

Pihak keluarga Swartz mengatakan dalam sebuah pernyataan, kematian pemuda 26 tahun ini "akibat sistem peradilan pidana yang penuh intimidasi dan melampaui batas penuntutan."Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1951790/anonymous-serang-situs-milik-pemerintah-as#.UQZuUXJ6HCM
Follow Our Twitters
Back To Top