Breaking News
Loading...
Loading...
Dec 15, 2012

15 Aksi-aksi Penembakan Brutal di AS dalam 15 Tahun

Aksi penembakan brutal terjadi di Sekolah Dasar Sandy Hook, Newtown, Connecticut, Amerika Serikat, Jumat pagi waktu setempat. Sebanyak 20 murid dan tujuh orang dewasa tewas dalam tragedi itu.

15 Aksi-aksi Penembakan Brutal di AS dalam 15 Tahun
ilustrasi gambar republika.co.id
Diduga, pelaku penembakan itu adalah Adam Lanza. Usianya 20 tahun. Dia adalah anak Nancy Lanza, guru di sekolah itu. Keduanya ditemukan tewas.

Penembakan brutal di AS kerap kali terjadi. Aksi brutal itu menyebabkan korban tewas yang tidak sedikit. Laman Reuters, Jumat 14 Desember 2012 melansir data sejumlah penembakan brutal di AS sejak 1999.

April 1999
Dua remaja belasan tahun menembak membabi buta di SMA Columbine di Littleton, Colorado. Menembak 13 murid dan staf. Pelaku akhirnya bunuh diri.

Juli 1999
Seorang bersenjata menewaskan sembilan orang di Atlanta setelah ketahuan membunuh istri dan dua anaknya. Pelaku kemudian bunuh diri.

Oktober 2002
Dua orang bersenjata menewaskan setidaknya sepuluh orang di Washington DC.

21 November 2004
Enam orang tewas saat seorang bersenjata menembak delapan orang ketika berburu rusa di utara Wisconsin.

12 Maret 2005
Tujuh orang tewas saat seorang bersenjata menembak brutal. Empat linnya terluka. Penembakan terjadi saat pelayanan di Gereja Tuhan di Sheraton Hotel, Brookfield, Wisconsin. Pelaku kemudian bunuh diri.

16 April 2007
Sebanyak 32 orang tewas dalam tragedi penembakan brutal di Kampus Universitas Virginia Tech, Blacksburg.

7 Oktober 2007
Enam orang tewas dan satu terluka akibat penembakan yang dilakukan oleh deputi sheriff di apartmen kekasihnya. Sang sheriff kemudian bunuh diri.

3 April 2009
Imigran asal Vietnam menembak brutal di pusat pelayanan imigran, Bringhamton, New York. Sebanyak 13 orang tewas, pelaku bunuh dirii.

5 November 2009
Seorang bersenjata menembak membabi buta di Fort Hood, pusat militer AS di Texas. Sebanyak 13 orang tewas, 32 lainnya terluka. Seorang mayor menjadi tersangka penembakan ini.

8 Januari 2011
Terjadi percobaan pembunuhan terhadap Gabrielle Giffords, seorang anggota kongres, di Tuscan, Arizona. Sebanyak enam orang tewas, 13 lainnya terluka, termasuk Giffords.

2 April 2012
Seorang bersenjata menewaskan tujuh orang dan melukai tiga lainnya di sebuah sekolah Kristen di Oklahoma, California.

20 Juli 2012
James Holmes berdandan ala "Joker" menembak secara membabi buta di bioskop di Aurora, Denver, saat pemutaran film Batman 'The Dark Knight Rises'. Sebanyak 12 orang tewas, 58 lainnya terluka. Holmes ditangkap.

5 Agustus 2012
Seorang bersenjata membunuh enam orang saat pelayanan hari Minggu di kuil Sikh, Oak Creek, Wisconsin. Pelaku ditembak mati oleh polisi.

11 Desember 2012
Seorang bersenjata menewaskan dua orang dan melukai satu lainnya. Pelaku bunuh diri.

14 Desember 2012
Penembakan brutal di SD Sandy Hook. Sebanyak 20 murid tewas, tujuh lainnya orang dewasa juga tewas.
sumber © VIVA.co.id
Follow Our Twitters

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top