Breaking News
Loading...
Loading...
Nov 16, 2012

Aksi Peretas Serang Bursa Efek Hong Kong

Seorang peretas menyerang bursa efek di Hong Kong, namun pihak kepolisian pun berhasil membekuknya. Seperti apa?

Tips hacking,cara hacking,belajar hacking,aksi hacking,pelajaran hacking
Foto: Ilustrasi
Seperti dikutip dari The H Security, pengadilan Hong Kong menjatuhi hukuman sembilan bulan penjara untuk seorang pria berusia 28 karena melakukan serangan terhadap Hong Kong Stock Exchange, demikian menurut laporan dari surat kabar South China Morning Post.

Pihak pengadilan menemukan bahwa peretas itu telah dua kali membobol sistem komputer bursa efek Hong Kong yakni pada 12 dan 13 Agustus 2011, melalui serangan denial-of-service (DoS) pada situs perdagangan saham HKExnews, yang berhasil membuat kacau server selama beberapa menit.
Serangan DoS yang dilakukan sebanyak dua kali itu menyerbu tujuh perusahaan besar termasuk HSBC dan Cathay Pacific Airways.

Meski demikian, hakim pengadilan menerima argumen dari pembela bahwa pria tersebut melakukan aktivitas peretasannya hanya untuk mengumpulkan screenshot dan video dari serangan DoS yang ia lakukan.
Sang peretas mengaku bahwa ia melakukan hal tersebut hanya untuk mendemonstrasikan kerentanan di situs bursa efek tersebut, yang tentu akan menaikkan portfolio perusahaan IT yang ia kelola sumber
Follow Our Twitters

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top