Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 29, 2012

Gelombang Tsunami Bergerak ke Arah Hawaii

istimewa
Sirine peringatan datangnya gelombang pembunuh, tsunami, membahana di seluruh wilayah Hawaii, Amerika Serikat (AS), Sabtu (27/10/2012), waktu setempat akibat gempa berkekuatan 7,7 skala Ritcher menggoyang wilayah Barat Kanada.

Para penduduk, diperingatkan untuk segera menuju tempat tinggi, untuk menghindari terjangan gelombang tsunami yang diprediksi setinggi tiga hingga tujuh kaki. Itulah warning dari Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, gelombang sudah terlihat pada pukul 22.28.

"Gelombang tsunami saat ini tengah menuju wilayah Hawaii," ujar Gerard Fryer, seorang senior geografis di Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, dikutip dari CNN, Minggu (28/10/2012), WIB.
Menurutnya, terjangan gelombang akan berlangsung selama kurang lebih satu jam, dan pihaknya merekomendasikan segera dilakukannya proses evakuasi di pesisir pantai Hawaii.
"Ini bukan hanya satu gelombang, itu merupakan suksesi gelombang, kami merekomendasikan proses evakuasi di pantai," katanya.

Namun kerusakan yang ditimbulkan oleh gelombang pasang itu, prediksinya tidak akan seganas gelombang tsunami yang meluluhlantahkan Jepang pada bulan Maret 2011(sumber)
Follow Our Twitters

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top