Breaking News
Loading...
Loading...
Jan 24, 2012

Dunia Butuh Sekitar 600 Juta Pekerjaan Baru

International Labour Organization atau ILO mengungkapkan, dunia membutuhkan 600 juta pekerjaan baru dalam sepuluh tahun mendatang. ILO pun menyerukan kebijakan fiskal yang lebih terkoordinasi, adanya perbaikan regulasi, dan dukungan finansial, untuk lebih menumbuhkan perekonomian.

"Prediksi kami untuk masa depan (ketersediaan lapangan kerja), sebenarnya pesimistis," kata Ekkehard Ernst, salah satu penulis laporan tahunan ILO, Selasa (24/1/2012), dikutip dari Reuters.

Laporan tahunan ILO itu diterbitkan pada Senin (23/1/2012) waktu Eropa, atau Senin menjelang tengah malam waktu Indonesia. Menurut ILO, kini ada sekitar 200 juta orang yang tidak memiliki pekerjaan di seluruh dunia. Dan, tiap tahun sekitar 40 juta pekerjaan harus diciptakan.

"Kini ada sekitar 200 juta orang yang tidak memiliki pekerjaan di seluruh dunia. Dan tiap tahun, sekitar 40 juta pekerjaan harus diciptakan"

"Adalah tantangan untuk menciptakan 600 juta lapangan pekerjaan dalam 10 tahun mendatang. Itu pun masih menyisakan 900 juta pekerja dengan penghasilan kurang dari 2 dollar Amerika (sekitar Rp 18.000) per hari," dituliskan dalam laporan itu.

Sekalipun ada resolusi yang tepat dan cepat untuk mengatasi krisis utang di Eropa, ILO pun memprediksi angka penggangguran akan tetap terpaku di angka 6 persen hingga akhir 2016. Prediksi itu diambil menggunakan model perhitungan berdasarkan data ekonomi tiap negara di pertengahan hingga akhir 2011. sumber : Kompas.com

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top