Breaking News
Loading...
Loading...
Jan 9, 2012

Audit Runtuhnya Jembatan Mahakam 2 telah selesai

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyatakan audit runtuhnya Jembatan Mahakam 2 telah selesai. Tim 11 yang mengaudit jembatan yang terletak di Tenggarong, Kutai Kartanegara itu siap melaporkan hasilnya.

Jembatan Mahakam II di Kutai Kartanegara
"Rencananya (hari ini) pukul 09.00 WIB mereka akan laporan, tapi mendadak saya dipanggil Presiden," kata Djoko di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 9 Januari 2012.

Kementerian Pekerjaan Umum telah menunjuk Tim 11 untuk menyelidiki ambruknya jembatan gantung terpanjang di Indonesia itu. Tim ini beranggotakan 11 orang yang terdiri atas sejumlah pakar di berbagai bidang.

Mereka berasal dari Univeritas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, serta ahli dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. "Satu lagi dari asosiasi konstruksi," kata dia.

Sebelumnya, Djoko berharap batas waktu pelaporan hasil investigasi paling lambat 11 Januari 2012.

Jembatan Kutai Kartanegara tiba-tiba ambruk pada 26 November 2011, dan menyebabkan korban jiwa lebih dari 24 orang. Ambruknya jembatan ini menjadi perhatian publik karena baru berusia 10 tahun. (art)

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top