Breaking News
Loading...
Loading...
Oct 5, 2010

Mahasiswi UI Peluang Gantikan Qory Sandioriva

DUA tahun berturut-turut, pemenang Puteri Indonesia diwakili mahasiswi Universitas Indonesia. Akankah peluang emas itu akan berulang kembali?

Saat Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2009, nama Zivanna Letisha Siregar muncul sebagai pemenang. Perempuan cantik yang kerap disapa Zizi ini merupakan mahasiswi Jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Indonesia.

Setahun kemudian, Qory Sandioriva berhasil merebut mahkota Puteri Indonesia dari tangan Zizi. Finalis Miss Universe 2010 ini masih berstatus mahasiswi di Sastra Prancis, Universitas Indonesia.

Dan tahun ini, peluang emas itu bisa saja berulang kembali. Pasalnya, empat dari 38 finalis yang berpartisipasi di ajang PPI 2010 adalah mahasiswi Universitas Indonesia. Finalis berprestasi itu bernama Gloria Daniela sebagai wakil Kepulauan Riau, dr Reisa Kartika Sari sebagai wakil dari Yogyakarta, Grace Gabriella Binowo sebagai wakil dari Jambi, dan Okki Rianiayu Anjani S.Sos wakil dari DKI Jakarta 2.




“Semua finalis mendapat peluang menjadi Puteri Indonesia, karena tahun ini kelebihan mereka memang berimbang,” tutur Head of Communication Department Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (4/10/2010).

Mega memastikan, untuk menentukan pemenang hanya dewan juri yang berhak. Pasalnya, dirinya tidak masuk dalam jajaran dewan juri Puteri Indonesia 2010. Mega hanya memberikan kriteria pemenang Puteri Indonesia harus memenuhi 3B (brain, beauty dan behaviour).

“Calon Puteri Indonesia yang baru harus memenuhi kriteria 3B. Jadi, kami sangat selektif dalam mencari sosok pemenang,” tambahnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Yayasan Puteri Indonesia Kusumadewi menambahkan, untuk kriteria Brain, YPI memberlakukan tes IQ bagi seluruh finalis Puteri Indonesia. Sementara untuk kriteria Behaviour, para finalis akan dinilai perilakunya selama mengikuti karantina.

“Tentu saja kami mencari sosok yang ramah, baik, dan bersahabat dengan seluruh finalis dan panitia penyelenggara Puteri Indonesia. Sedangkan untuk ukuran Beauty, kami akan melihat bagaimana para finalis menjaga kesehatan kulit, rambut, dan giginya dengan baik,” tukas perempuan ramah ini.

Seperti diketahui, Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva bakal melepas mahkota di acara malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2010 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, 8 Oktober mendatang. Saat itu, Miss Universe 2010 Jimena Navarrete Rosete juga akan hadir menjadi saksi penting penobatan Puteri Indonesia 2010.
Sumber
http://lifestyle.okezone.com/read/2010/10/05/29/379437/mahasiswi-ui-peluang-gantikan-qory-sandioriva

0 Leave Your Comment :

Post a Comment

Thanks you for your visit please leave your Comment

Back To Top